• Home »
  • Article »
  • Gas Gas Mulai Geber Produksi Motor… Akankah Masuk Indonesia Lagi?

Gas Gas Mulai Geber Produksi Motor… Akankah Masuk Indonesia Lagi?



Gas-Gas-EC-300-Racing-008

Kabar bagus datang dari brand motor asal Spanyol, Gas Gas. Tahun lalu Gas Gas dinyatakan bangkrut dan harus menutup operasinya. Tapi pada tahun 2016 ini Gas Gas beroperasi kembali setelah diselamatkan oleh sesama perusahaan asal Spanyol, Torrot. Sekarang pabrik Gas Gas yang berlokasi di Girona, Spanyol, sudah beroperasi secara penuh untuk memproduksi berbagai lineup motor off road!

Pada tahap awal beroperasi, Gas Gas akan fokus terlebih dahulu di pasar Eropa dan Amerika Utara. Bahkan agar mencapai kesuksesan di Amerika Utara, Scot Harden telah ditunjuk sebagai Chief Marketing Officer Gas Gas Motorcycle dan Torrot sekaligus. Nantinya Scot Harden akan memberikan laporan secara langsung kepada Chief Executive Officer Torrot Ivan Contreras serta bertanggung jawab terhadap penjualan dan pemasaran Gas Gas di wilayah Amerika Utara.

Tugas Scot Harden memang cukup berat karena dia perlu membangun jaringan dealer, mengurus struktur organisasi, dan membangun aturan komersial bagi Gas Gas di Amerika Utara. Berbagai aktivitas marketing Gas Gas juga menjadi tanggung jawa Scot Harden, termasuk di antaranya dalam hal periklanan, media sosial, balap, relasi terhadap media, dan pengembangan produk Gas Gas, baik itu untuk motor enduro maupun trial yang selama ini menjadi andalan Gas Gas.



Nah… Untuk sementara waktu Gas Gas baru memproduksi dua varian motor, yaitu Gas Gas EC 300 Racing (enduro) dan Gas Gas TXT 300 Racing (trial). Keduanya merupakan motor dengan mesin 300 cc 2-stroke yang sudah sejak lama menjadi andalan Gas Gas sebelum dinyatakan bangkrut pada tahun 2015 lalu. Rencananya varian motor yang lain juga akan diproduksi oleh Gas Gas, di antaranya Gas Gas EC 200 Racing dan Gas Gas EC 250 Racing, yang semuanya menggunakan mesin 2-stroke. Belum diketahui kapan Gas Gas akan memproduksi motor enduro dan trial dengan mesin 4-stroke.

Lalu, apakah Gas Gas akan kembali masuk ke pasar Indonesia? Sebelum dinyatakan pailit tahun lalu, Gas Gas secara resmi masuk ke Indonesia melalui PT El Rhino Global. Namun, PT El Rhino Global sekarang sudah banting setir menjadi distributor resmi motor off road CBU dari Yamaha di Indonesia. So, bisa dibilang distributor resmi Gas Gas di Indonesia masih lowong, sehingga kehadiran kembali Gas Gas di Indonesia juga masih gelap. Kemungkinan ke depan juga bakal ada distributor resmi Gas Gas di Indonesia, hanya tinggal menunggu waktu saja, paling tidak sampai operasi Gas Gas benar-benar normal dan sehat. Kalau nggak mau nunggu sampai ada distributor resmi sih bisa pesen lewat importir umum (IU).

Gas-Gas-TXT-300-Racing-022

Advertisements