Kode BS-250TS di TPT Lebih Condong ke Benelli BX 250 Motard!!



Benelli-BX-250-Motard-015

Benelli-Sport-BS-250TS-TPT-001

Setelah saya membuat tulisan mengenai kode Benelli Sport (BS-250TS) M/T yang sudah masuk ke dalam daftar TPT, kemungkinan besar TPT uji tipe, saya mendapatkan informasi tambahan yang lumayan memberikan pencerahan nih mas bro… Memang produk apakah Benelli Sport (BS-250TS) M/T itu? Pada artikel sebelumnya saya menyebut kode Benelli Sport (BS-250TS) M/T itu kemungkinannya ada dua, kalau bukan motor naked sport Benelli TNT 25 ya supermoto dengan nama Benelli BX 250 Motard.

Akan tetapi, informasi terakhir yang berasal dari salah seorang sumber Adventuriderz.com menyebutkan kalau Benelli Sport (BS-250TS) M/T itu lebih mengerucut kepada sosok Benelli BX 250 Motard!!! Apa alasannya? Sang sumber mengatakan bahwa uji tipe Benelli TNT 25 sudah selesai dan tinggal nunggu waktu rilis saja sehingga kecil peluangnya jika masih dalam proses TPT di Kementerian Perindustrian, sedangkan yang masih dalam proses TPT uji tipe adalah Benelli BX 250 Motard, motor dengan tipe supermoto yang menggunakan mesin sama persis seperti Benelli TNT 25 berupa mesin 250 cc satu silinder…



Rasa-rasanya Benelli Motor Indonesia akan cukup agresif dalam menggelontorkan produk baru tahun ini. Setelah Motobi 250 – Patagonian Eagle diluncurkan lebih dahulu, Benelli TNT 25 dan Benelli BX 250 Motard sudah ada dalam daftar antrean produk yang rencananya dirilis ke pasaran Indonesia. Menurut terawangan, baru tiga produk itu saja yang sudah/akan diluncurkan oleh Benelli Motor Indonesia sepanjang tahun 2016. Belum ada kabar lagi mengenai Benelli Leoncino, Benelli TRK 502, Benelli Tornado 302, maupun Benelli Tornado Naked T yang diperkenalkan di EICMA 2015 lalu.

Pertanyaan menarik lainnya adalah, kapan Benelli BX 250 Motard dirilis ke pasaran? Sayangnya sumber Adventuriderz.com belum bisa memastikan. Kemungkinan produk baru diluncurkan tiga bulan setelah uji tipe selesai. Peluangnya sih nggak dalam waktu dekat, tapi bisa di akhir tahun 2016. Kehadiran Benelli BX 250 Motard memang sangat menarik ditunggu nih mas bro… Karena bisa memberikan alternatif pilihan supermoto 250 cc dengan harga yang lebih terjangkau dari Kawasaki D-Tracker X. Sekedar informasi saja, Kawasaki D-Tracker X sekarang dibandrol dengan harga Rp 63,4 juta di Jakarta. Bakal seru kalau Benelli BX 250 Motard bisa menggoyangnya dengan harga Rp 40 jutaan… Iya nggak?

Benelli-BX-250-Motard-013

Advertisements