• Home »
  • Article »
  • Akan Ada Dua Versi Benelli BX 250 di Indonesia: Motard dan Dual Sport

Akan Ada Dua Versi Benelli BX 250 di Indonesia: Motard dan Dual Sport



Benelli-BX-250-Motard-013

Kehadiran Benelli BX 250 di Indonesia tinggal menunggu waktu saja mas bro… Pasalnya, prototipe Benelli BX 250 sudah hadir di sini dan sedang dalam proses uji tipe. Jika uji tipe berjalan dengan lancar, bukan tidak mungkin Benelli BX 250 segera dirilis ke pasaran. Yang pasti peluncuran Benelli BX 250 dilakukan setelah Benelli Motor Indonesia meluncurkan Benelli TNT 25.

Menurut informasi yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com, nantinya Benelli BX 250 di Indonesia bakal tersedia dalam dua varian, yaitu motard dan dual sport. Secara fisik dan spesifikasi, keduanya bisa dibilang sama persis. Bedanya tentu saja terletak pada bagian ban, di mana varian motard atau supermoto) menggunakan ban tipe street dan cast wheel dengan ukuran velg masing-masing 17 inch di depan dan belakang, sedangkan untuk versi dual sport menggunakan ban dual purpose, velg jari-jari, dan diameter velg kombinasi 17-19 inch. Kombinasi ukuran ban, baik yang versi motard maupun dual sport, ini mirip seperti pada Benelli Python 200!!

Berdasarkan terawangan, sejauh ini prototipe yang digunakan untuk melakukan uji tipe adalah Benelli BX 250 versi dual sport dengan velg jari-jari berdiameter 17 inch di bagian belakang dan 19 di bagian depan, lengkap dengan ban model dual purpose. Ntah kenapa Benelli memilih menggunakan ban dengan ukuran 17-19 inch untuk varian dual sport yang menurut saya agak nangggung. Kok nggak 18-21 inch sekalian biar bisa head-to-head dengan Kawasaki KLX250S, sementara versi motard sudah bisa head-to-head dengan Kawasaki D-Tracker X. Tapi nggak ada salahnya menunggu spesifikasi resmi nanti setelah diluncurkan. Namanya juga terawangan, bisa benar dan bisa salah. Iya kan mas bro? Xixixixi…



Benelli-BX-250-Motard-014

Advertisements