Bruder Motorsport Optimis AJP PR4 240 Bisa Masuk Akhir Juli 2016

AJP-PR4-240-Enduro-Pro-002

Selain menjadi distributor resmi Beta Motorcycle, Bruder Motorsport Internasional (BMI) juga ditunjuk sebagai distributor resmi AJP Motos di Indonesia. Namun, berbeda dengan penjualan produk Beta yang sudah berjalan, AJP sampai saat ini belum masuk ke pasaran Indonesia. Terus kapan produk AJP mulai dipasarkan di Indonesia? Mending langsung kita tanyakan kepada pihak Bruder Motorsport yuk!!

Jadi ketika berselancar ke website TPT Online milik Kementerian Perindustrian, di sana saya melihat Bruder Motorsport sudah selesai mendaftarkan TPT uji tipe tiga produk buatan AJP, yaitu AJP PR4 240 Supermoto Pro, AJP PR4 240 Enduro Pro, dan AJP PR5 250 Enduro. Bahkan pendaftaran TPT uji tipe ketiga motor itu sudah selesai pada akhir Juni 2016. Meskipun ada tiga produk yang didaftarkan uji tipe, namun menurut informasi yang diungkapkan oleh Bro Alberto Spadola dari Bruder Motorsport Internasional, hanya ada dua produk yang dijual ke pasaran. Mereka adalah AJP PR4 240 Supermoto Pro dan AJP PR4 240 Enduro Pro. Alasannya, kedua produk itu masih bisa dijual dengan harga yang menarik, sedangkan AJP PR5 250 Enduro harganya sudah cukup tinggi dan mungkin sulit diterima oleh pasar.

TPT-AJP-PR4-dan-PR5-001

TPT-AJP-PR4-dan-PR5-002

Pria yang akrab disapa Beto itu menuturkan, produk AJP kemungkinan sudah bisa dijual ke pasaran pada akhir Juli 2016. Untuk tahap awal, Bruder Motorsport hanya akan mendatangkan AJP PR4 240 Supermoto Pro dan AJP PR4 240 Enduro Pro dari Portugal salam jumlah yang amat sangat terbatas. Maklum saja, AJP bukanlah brand yang cukup dikenal di Indonesia. Apalagi produk AJP merupakan leisure bike, bukan competition bike… Tapi bisa jadi leisure bike ini justru cocok dijual di Bali yang banyak warga negara asing dan notabene menjadi lokasi showroom Bruder Motorsport. “Insya Allah ya bro, doain aja Juli akhir sudah ready,” ungkap Bro Beto.

Lalu, berapa harga yang dipatok oleh Bruder Motorsport terhadap AJP PR4 240 Supermoto Pro dan AJP PR4 240 Enduro Pro? Mengenai harga ini Bro Beto masih belum bisa buka suara. Namun dalam obrolan sebelumnya Bro Beto memberikan indikasi kalau AJP PR4 240 Supermoto Pro dan AJP PR4 240 Enduro Pro bisa dijual kurang dari Rp 100 juta. Menariknya, kedua motor bakal dijual dalam bentuk on the road, lengkap dengan surat-surat (registered). “Hahaha… Nanti ya bro harganya… Belum tahu landed cost soalnya,” tutur dia sambil berkelakar.

AJP-PR4-200-Supermoto-10164_3

Advertisements