Yamaha Indonesia Rayakan Ulang Tahun Ke-42… Selamat!!

YAMAHA_REVS_YOUR_HEART-SEMAKIN_DI_DEPAN_LOGO

Brand motor asal Jepang, Yamaha, rupanya merayakan ulang tahun ke-42 kehadirannya di Indonesia bertepatan pada Hari Raya Idul Fitri, 6 Juli 2016. Angka 42 tahun berkiprah di Indonesia memang bukanlah waktu yang sebentar. Selama lebih dari empat dekade itu pula Yamaha berkembang menjadi brand motor papan atas di Indonesia dan melakukan berbagai inovasi sehingga mampu mengeluarkan produk-produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah untuk semua kaum muslimim yang merayakannya dan sungguh berbahagia pula bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-42 Yamaha Indonesia. Kami berterima kasih untuk dukungan masyarakat selama ini yang setia menggunakan produk-produk Yamaha dan terlibat dalam aktivitas-aktivitas Yamaha,” ujar Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur, dikutip dari detikOto.

Selama hadir di pasar Indonesia, Yamaha telah mengeluarkan berbagai produk yang menjadi trendsetter, mulai dari Yamaha Mio di segmen skutik hingga Yamaha V-Ixion di segmen naked sport. Setelah itu Yamaha Indonesia juga mengeluarkan produk-produk lainnya yang tak kalah memikat, seperti Yamaha YZF-R15, Yamaha YZF-R25, Yamaha MT-25, dan Yamaha NMAX. Tiga produk yang disebut terakhir malah sudah menjadi produk global, diproduksi di pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung, namun dipasarkan ke berbagai penjuru dunia.

Nah… Sekarang para penggemar motor trail sedang menunggu nih, kapan Yamaha Indonesia memproduksi dan memasarkan motor trail low-end? Memang betul Yamaha Indonesia sudah memasarkan motor trail Yamaha WR250R serta menggandeng PT El Rhino Global untuk mendistribusikan motor off road CBU dari Yamaha. Tapi, semuanya itu merupakan motor trail high end. Yamaha WR250R misalnya dibandrol dengan harga di atas Rp 100 juta on the road, sedangkan produk yang dipasarkan oleh Yamaha CBU Off Road Indonesia (PT El Rhino Global) merupakan motor kompetisi, baik motocross maupun enduro competition, dari klan YZ series dengan range harga Rp 75-91 juta. Mudah-mudahan Yamaha Indonesia sudah memikirkan motor trail low-end sebagai pesaing Kawasaki KLX150 series. Motor trail low-end dengan mesin Yamaha V-Ixion tetap sangat menarik kok!! Anyway, selamat ulang tahun Yamaha Indonesia!!

Yamaha-WR250R-002-a

Advertisements