AHM Klaim Performa Trail 150 cc-nya Setara dengan 200/250 cc

Honda-CRF150F-2015-014

Selama ini memang santer dikabarkan kalau Astra Honda Motor (AHM) sedang mengembangkan motor trail buatan lokal dengan kapasitas mesin 150 cc. Seiring dengan berjalannya waktu, kabar ini bisa dikatakan timbul dan tenggelam. Namun mas bro nggak perlu khawatir karena AHM dipastikan terus menggarap project motor trail walaupun progresnya cukup lambat dan sulit diendus bocorannya. Yups… AHM dikenal cukup rapat dalam menyembunyikan project motor baru, termasuk motor trail 150 cc yang konon memiliki kode project K84 ini.

Meskipun terkesan lambat, AHM sudah memberikan konfirmasi bahwa perusahaan memang betul sedang mengembangkan motor trail. AHM ingin memberikan produk terbaik kepada konsumennya sehingga project tidak bisa dikerjakan secara terburu-buru. Bahkan AHM sudah sesumbar motor trail miliknya nanti akan memiliki performa yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan motor trail yang sudah ada di pasaran… “Kita tidak ingin tanggung-tanggung. Motor trail yang nanti kita luncurkan tenaganya akan lebih besar dibanding yang lainnya,” tutur Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor David Budiono, dikutip dari Otomania.

Sejujurnya ucapan dari Pak David Budiono itu bisa menjadi semacam psywar bagi para kompetitor yang bermain di segmen motor trail low-end, termasuk Kawasaki yang mengandalkan KLX150 series… Apalagi Pak David Budiono menjanjikan motor trail 150 cc dari Honda bakal memiliki performa yang setara dengan motor trail 200 cc atau 250 cc dari brand lain. “Bisa saja kita hadirkan yang 150 cc, tetapi secara performa setara dengan 200 cc atau 250 cc. Itu yang sedang kita pertimbangkan dan pelajari,” kata dia.

Kalau benar motor trail 150 cc dari Honda nanti memiliki performa yang setara dengan motor 200 cc saja, tidak perlu setara 250 cc, jelas menjadi ancaman yang sangat serius bagi Kawasaki KLX150 yang dikenal memiliki performa standar sangat loyo untuk ukuran motor trail. Kawasaki KLX150 yang sekarang menjadi market leader bisa rontok kalau nggak segera berbenah di sektor mesin. Sayangnya, Pak David Budiono mengatakan motor trail dari Honda belum akan keluar tahun ini mas bro… Mungkinkah tahun depan? Bisa jadi!! “Kalau setiap tahun ada produk baru dan diproduksi di Indonesia susah juga. Apalagi iklim ekonominya sedang seperti ini, tetapi kita pasti akan luncurkan (motor trail), namun belum tahu kapan waktu tepatnya,” ujar Pak David.

Sejumlah informasi yang masuk mengatakan kalau peluncuran motor trail dari Honda sudah ada dalam antrean. Setidaknya ada tiga produk baru buatan AHM yang bakal nongol. Mereka adalah motor sport 250 cc parallel-twin (Honda CBR250RR), motor trail 150 cc, dan maxi scooter 150 cc. Kemungkinan motor trail 150 cc baru nongol setelah AHM meluncurkan Honda CBR250RR menjelang akhir tahun nanti. Otomatis motor trail peluang diluncurkannya pada tahun 2017 mendatang mas bro… Sabar saja ya!

Honda-CRF150F-2015-012

Advertisements