Pasca Cidera, Jonny Walker Kembali Turun di Kompetisi Hard Enduro!



Jonny-Walker-KTM-001

Setelah empat bulan absen lantaran mengalami cidera patah tulang lengan, rider enduro KTM Jonny Walker akan kembali terjun ke arena balap dengan mengikuti kompetisi hard enduro Red Bull Romaniacs 2016… Seperti diketahui, Jonny Walker mengalami patah tulang lengan ketika mengikuti balap SuperEnduro World Championship 2016. Kini dia sudah merasa fit dan siap beraksi kembali dengan motor enduro andalannya!

Kembalinya Jonny Walker di lintasan hard enduro memang sangat dinantikan. Selama dia absen akibat cidera, podium kompetisi hard enduro praktis diisi oleh nama-nama  seperti Graham Jarvis, Alfredo Gomez, Wade Young, Mario Roman, dan rider muda yang mulai bersinar namanya Billy Bolt. Tentu saja kembalinya Jonny Walker akan membuat peta persaingan di kompetisi hard enduro menjadi semakin seru. Apalagi Jonny Walker merupakan pemegang tahta juara Red Bull Romaniacs selama dua tahun terakhir. Jadi sayang banget kalau dia sampai absen dan tidak bisa bertarung mempertahankan gelar.

Seperti dikutip dari Enduro21, Jonny Walker mengaku merasa senang dan termotivasi bisa ikut ambil bagian dalam salah satu kompetisi enduro paling kejam di dunia sebagai juara bertahan. Tidak hanya itu, Jonny Walker juga cukup percaya diri dengan kemampuannya, sehingga masih sangat optimis bisa menjadi juara Red Bull Romaniacs untuk ketiga kalinya. “Akhirnya! Aku merasa senang bisa kembali di dunia balap lagi. Aku menyadari bahwa aku rindu itu (balap). Sekarang aku memiliki sepaket kegembiraan, tegang, dan gamang – berbagai perasaan yang hanya dimiliki oleh pembalap,” kata dia.



Rencananya, Jonny Walker akan melakukan debut setelah cidera menggunakan motor baru KTM 300 EXC model year 2017. Motor enduro 300 cc 2-stroke memang selalu menjadi pilihan bagi Jonny Walker. Dia pun merasa sangat senang dengan KTM 300 EXC terbaru lantaran bobotnya yang lebih ringan dan lebih minim vibrasi. “Ini lebih ramping dan lebih ringan, membuatmu merasa ini seperti motor 125 cc,” ujarnya. Ya semoga saja pada debutnya setelah cidera ini Jonny Walker langsung bisa kompetitif dan tidak kalah bersaing dengan dewa-dewa hard enduro lainnya seperti Graham Jarvis, Alfredo Gomez, atau Wade Young. Congrats Jonny!

Jonny-Walker-KTM-003

Advertisements