Wow… Husqvarna USA Sediakan FE 250 MY 2017 Versi Dual Sport!

Husqvarna-FE-250-Model-Year-2017-002

Mas bro… Husqvarna sudah mengumumkan lineup motor enduro model year (MY) 2017 beberapa waktu yang lalu. Lineup motor enduro model year 2017 yang diumumkan oleh Husqvarna itu terdiri dari mesin 2-stroke dan 4-stroke. Khusus untuk motor enduro yang menggunakan mesin 4-stroke salah satunya adalah Husqvarna FE 250… Menariknya, Husqvarna USA (Amerika Serikat) juga menyediakan Husqvarna FE 250 model year 2017 versi dual sport untuk mendampingi Husqvarna FE 250 versi enduro!

Basis engine dan frame Husqvarna FE 250 versi enduro dan dual sport sebenarnya sama persis mas bro… Hanya saja untuk varian dual sport sudah dilengkapi dengan kaca spion, lampu sign, dan holder nomor polisi kendaraan. Hasilnya, Husqvarna FE 250 versi dual sport benar-benar legal digunakan di jalan raya alias menjadi kendaraan street legal… Selain itu, Husqvarna FE 250 dual sport juga menggunakan ban dual purpose dengan kembangan yang lebih rapat, dibandingkan dengan Huqvarna FE 250 enduro yang menggunakan ban pacul off road dengan kembangan besar-besar dan jarang…

Sayangnya Husqvarna USA hanya menyebut memiliki lineup Husqvarna FE 250 dual sport saja melalui akun Instagram @husqvarna_usa, tanpa menyebut spesifikasi detail dari motor ini. Menarik juga ya kalau Husqvarna Motor Indonesia menyediakan Husqvarna FE 250 dual sport. Apalagi Husqvarna FE 250 menjadi salah satu atau mungkin satu-satunya motor Husqvarna di Indonesia yang bisa diregistrasikan dan menjadi motor street legal. Cuma kalau memakai Husqvarna FE 250 sebagai kendaraan komuter ya siap-siap dengan besarnya biaya perawatan. Kenapa? Kalau nggak salah Husqvarna FE 250 harus menjalani service berkala setiap 135 jam sekali. Umur pemakaian dihitung berdasarkan durasi/jam pemakaian, bukan berdasarkan kilometer… Foto Husqvarna FE 250 dual sport bisa dilihat pada gambar berikut, dan mas bro bisa membandingkannya dengan Husqvarna FE 250 enduro pada foto di atas!

 

 

Advertisements