Graham Jarvis Perpanjang Kontrak dengan Husqvarna Selama Dua Tahun

husqvarna_red-bull-romaniacs-2016-graham-jarvis

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, Graham Jarvis sepertinya tidak ingin berhenti membalap di dunia hard enduro. Malah dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Husqvarna selama dua tahun. Artinya, Graham Jarvis masih akan mengisi pos sebagai salah satu rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing pada tahun 2017 dan 2018.

Saat ini Graham Jarvis sudah menginjak usia 41 tahun. Namun, performa Graham Jarvis di sejumlah kompetisi extreme enduro tidak terlihat mengalami penurunan. Bahkan pada tahun 2016 ini saja dia sudah mengantongi sejumlah trophy, mulai dari podium kedua di Red Bull Minas Riders 2016 di Brazil, juara pertama Erzbergrodeo Red Bull Hare Scramble 2016 di Austria, dan terakhir berhasil menjuarai Red Bull Romaniacs 2016 di Romania. Selanjutnya pria asal Inggris ini masih akan bertarung di sejumlah kompetisi seperti The Battle of Vikings 2016 di Swedia dan Tennessee Knock Out 2016.

Bersama dengan Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, rencananya Graham Jarvis masih akan tetap mengandalkan motor enduro 2-stroke Husqvarna TE 300. “Kami sangat senang bisa memperbarui kontrak kami dengan Graham Jarvis untuk dua musim mendatang. Dia akan terus membalap dengan TE 300 di sejumlah event extreme enduro dunia. Dengan banyaknya pengalaman di dunia balap extreme enduro, Graham masih sangat cepat dibandingkan dengan kebanyakan rider muda, terbukti dari dimenangkannya Erzberg dan Romaniacs tahun ini. Umur Graham hanya sebuah angka. Saya pikir Graham akan memberikan lebih banyak (prestasi) dan akan terus memberikan kejutan bagi kami dengan performanya di masa depan,” kata Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Team Manager Andreas Hölzl.

Graham Jarvis pun mengaku merasa senang bisa memperpanjang kontrak dengan Husqvarna selama dua tahun karena sudah merasa sangat klop dengan motor Husqvarna TE 300. “Sangat fantastis saya akan membalap dengan Husqvarna untuk dua tahun lagi. TE 300 yang baru (model year 2017) merupakan mesin yang sangat luar biasa. Saya baru menggunakannya untuk membalap selama beberapa bulan dan sudah mengantongi dua kemenangan – Erzberg dan Romaniacs,” ujar Graham Jarvis.

Keputusan Husqvarna memperpanjang kontrak Graham Jarvis memang sudah sangat tepat. Di tengah usianya yang sudah semakin senja, dia masih sulit dikalahkan oleh rider-rider dengan usia lebih muda. Paling tidak Husqvarna masih akan memiliki pembalap andalan di kompetisi extreme enduro sebelum junor Graham Jarvis di Husqvarna, Mario Roman, benar-benar matang. Sekarang Mario Roman sudah menunjukkan skill yang bagus dan bisa bersaing dengan pembalap-pembalap terdepan. Namun masih sulit baginya untuk menggedor eksistensi pembalap-pembalap top seperti Graham Jarvis, Alfredo Gomez (KTM), dan Jonny Walker (KTM). Selamat deh buat Graham yang baru saja memperpanjang kontrak!

Red-Bull-Romaniacs-2016-Day-4-Graham-Jarvis-Husqvarna-TE-300-002

Advertisements