Oli Suspensi Berpotensi Bocor, Kawasaki Z125 Pro Kena Recall

Kawasaki-Z125-006

Belum lama diluncurkan, Kawasaki sudah melakukan recall terhadap motor mungil Z125 Pro. Alasannya karena suspensi atau shock absorber bermasalah sehingga butuh perbaikan. Namun perlu diingat, recall terhadap Z125 Pro itu baru berlaku untuk motor yang dipasarkan di Amerika Serikat. Setidaknya ada 1.282 unit Z125 Pro di Amerika Serikat yang perlu diperbaiki suspensinya lantaran oli suspensi berpotensi bocor. Motor yang terkena recall diproduksi antara 4 Februari 2016 sampai dengan 7 Juni 2016…

Jadi kalau seandainya oli suspensi merembes keluar, maka handling motor menjadi terganggu, terutama saat melintasi medan off road. Lebih parah lagi, sangat mungkin terjadi kecelakaan fatal jika sampai suspensi mengalami kerusakan yang membuat motor menjadi tidak terkendali. Kawasaki Amerika Serikat pun akan memberikan informasi kepada pemilik Z125 Pro agar membawa motornya ke dealer untuk mendapatkan penggantian suspensi yang baru. Tentu saja penggantian part ini tidak dikenakan biaya sama sekali!

Bagaimana dengan Z125 Pro yang sudah dipasarkan di Indonesia? Sama dengan Z125 Pro di Amerika Serikat, Z125 Pro yang dijual di Indonesia merupakan produk yang diimpor dari Kawasaki Thailand. Tapi, hingga kini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum memberikan pengumuman apakah Z125 Pro di Indonesia mengalami permasalahan serupa atau tidak. Kalaupun terkena dampak, mungkin saja KMI nggak memberikan pengumuman recall secara terbuka. Apalagi populasi Z125 Pro di Indonesia tidak banyak.

Sumber: Asphalt & Rubber

Advertisements