Update: Motor Trail Honda K84 Indikasinya Nongol Tahun 2017



Honda-CRF150F-2015-019

Setelah Honda CBR250RR secara resmi diluncurkan, produk lain yang tak kalah menarik ditunggu dari Astra Honda Motor (AHM) adalah motor trail 150 cc yang sudah lama disebut-sebut memiliki kode K84/K84A. Meskipun progres project motor trail yang satu ini terkesan lamban, namun dipastikan jalan terus mas bro… AHM sepertinya masih sangat ambisius dalam menguasai semua segmen motor yang ada, salah satunya ya motor trail 150 cc yang sekarang berada di genggaman Kawasaki melalui KLX150 series! Terus, kapan motor trail Honda K84 diluncurkan?

Menurut blogger kondang yang memiliki cukup banyak akses informasi baik dari internal maupun eksternal (vendor) AHM, Om Taufik TMCblog, motor trail 150 cc Honda K84 rencananya dirilis ke pasaran pada tahun 2017 mendatang. Sama seperti Honda CBR250RR, kemungkinan besar motor trail ini akan diproduksi secara lokal di plant AHM di Indonesia. So, jangan heran kalau nantinya mesin motor trail 150 cc dari AHM bakal common parts dengan produk AHM yang lain. Indikasinya motor trail ini mengandalkan mesin yang sama dengan Honda Verza/MegaPro mas bro…

Kalau misalnya AHM benar-benar menggunakan mesin Honda Verza/MegaPro, tentu saja settingan mesin di motor trail bakal berbeda lantaran karakter hentakan power dan torsi motor trail mesti lebih gegas dibandingkan dengan motor jalanan… Tapi menarik juga untuk disimak, apakah AHM akan menyematkan sistem pembakaran injeksi atau malah justru melangkah mundur dengan memanfaatkan sistem pembakaran karburator seperti kompetitornya… Sudah tidak sabar menunggu motor trail Honda K84 mas bro? Masih tahun 2017 kok!



Advertisements