• Home »
  • Article »
  • Dibandrol Rp 36,2 Juta, New Kawasaki KLX Off Road Laris-Manis di Bali

Dibandrol Rp 36,2 Juta, New Kawasaki KLX Off Road Laris-Manis di Bali

Kawasaki-KLX150-Off-Road-014

Harga yang mahal tidak membuat konsumen mengurangi minatnya terhadap motor off road baru yang diluncurkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI), yaitu New KLX (tanpa 150). Hal itu bisa terlihat dari penjualan New KLX di Bali yang tergolong laris-manis mas bro… Memang berapa sih harga New KLX di Bali? Berapa juga harga jualnya di sana? Yuk disimak ulasannya berikut ini!

Bersumber dari Otomotifnet.com, New KLX yang notabene hanya bisa digunakan sebagai motor off road (non-street legal) ini dibandrol dengan harga Rp 36,2 juta off the road di Bali atau lebih mahal dibandingkan dengan harga di Jakarta sebesar Rp 35,9 juta. “Kehadiran New KLX sekitar satu bulan yang lalu rupanya sudah banyak ditunggu oleh penggila adventure di sini. Dari pertama hadir, ada satu unit datang sebagai display dan langsung laku selang beberapa hari,” ungkap Calvin Gazali, General Manager PT Duta Intika yang merupakan main dealer Kawasaki di wilayah Bali.

Sejauh ini PT Duta Intika (Kawasaki Bali) sudah menjual sebanyak empat unit New KLX. Angkanya bisa dibilang memang sangat kecil ya… Tapi angka penjualan yang kecil itu bukan karena peminat New KLX sedikit, melainkan karena kuota yang diberikan oleh KMI kepada main dealer dan dealer sangat sedikit. Lha wong unit display yang sebenarnya hanya untuk dipamerkan kepada konsumen saja sampai dijual kok! Memang ini nggak mengherankan mas bro… Pasalnya, KMI hanya menyediakan 1.000 unit New KLX sepanjang tahun 2016, dan dari jumlah itu akan dibagikan ke seluruh wilayah di Indonesia… Makanya masing-masing main dealer hanya mendapatkan unit yang tidak banyak. Apalagi New KLX masih diimpor secara utuh dari Thailand yang tidak datang sekaligus 1.000 unit dalam satu kali pengiriman.

Sekedar flashback saja… New KLX merupakan motor khusus off road dengan basis mesin dan rangka yang mirip seperti KLX150G atau KLX150 BF yang sudah dipasarkan di Indonesia. Bedanya, New KLX menggunakan swing arm aluminium, bodywork berbeda, tanpa lampu-lampu, tanpa speedometer, tanpa spion, tanpa rear fender, tanpa holder plat nopol, tanpa kick starter, suspensi belakang dengan piggyback reservoir, murni pakai ban off road (bukan dual purpose), karburator Keihin PB20, power lebih rendah dan torsi lebih besar dibandingkan dengan KLX150G/KLX150 BF, serta bobot yang lebih ringan cuma 99 kg saja. Dengan berbagai fitur yang ada, diharapkan New KLX sudah langsung bisa diajak bermain di lintasan off road tanpa perlu banyak ubahan lagi… Ada yang sudah beli New KLX ini mas bro? Monggo testimoninya!

Advertisements