Kawasaki Akui Sudah Pernah Lakukan Survei Mengenai Versys 250

Kawasaki-Versys-250-002

Beberapa waktu yang lalu jagad blogsphere roda dua di Indonesia sempat dihebohkan dengan rumor mengenai Kawasaki Versys 250. Saat itu dikabarkan kalau Kawasaki Versys 250 akan dibangun dari basis Kawasaki Z250 yang menggunakan mesin 250 cc dua silinder. Tentu saja Kawasaki Versys 250 bakal menjadi adik yang sangat klop bagi Kawasaki Versys 650! Lalu, bagaimana tanggapan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengenai Kawasaki Versys 250 ini?

Kebetulan sekali Mas Iwan Banaran berhasil mewawancarai langsung pihak KMI, khususnya kepada Pak Michael Chandra Tanadhi dan Sucipto (pentolan marketing KMI), mengenai rumor Kawasaki Versys 250. Ternyata, KMI mengakui sudah pernah melakukan survei tentang Kawasaki Versys 250 yang akhirnya membuat heboh jagad blog otomotif roda dua nasional. “Wah… Itu gara-gara kita bikin survei pasti… Biasa anak-anak bikin isu lagi. Hehehe,” tutur Pak Michael Chandra Tanadhi.

Wah… Berarti Kawasaki Versys 250 hanya rumor belaka dong? Sebenarnya nggak juga sih mas bro… Kalau KMI sudah mulai melakukan survei, berarti sudah ada rencana pengembangan atau paling tidak kepikiran ke arah sana. Sayangnya, KMI belum bisa memastikan project Kawasaki Versys 250 ini bakal direalisasikan atau tidak, karena masih menunggu konfirmasi dari Kawasaki Heavy Industries (KHI) yang menjadi pemegang saham utama KMI. “Kita belum bisa pastikan. Namun yang jelas seluruh segment di sport rencananya ingin kita isi. Tapi khusus di atas 200 cc ya… Sejauh ini sih belum ada konfirmasi dari pusat (mengenai Kawasaki Versys 250). Jadi saya juga nggak tahu… Soalnya ini menyangkut strategi, jadi memang agak sulit,” kata Pak Sucipto.

Kalau membaca pernyataan dari duo pentolan marketing KMI di atas, memang sudah ada indikasi atau paling tidak wacana untuk membangun Kawasaki Versys 250. Kapan waktunya? Ini yang tidak diketahui oleh KMI karena belum mendapatkan konfirmasi dari KHI, atau memang KMI masih belum mau membocorkannya kepada publik. Lha wong mengenai kehadiran Kawasaki Versys 250 sudah pernah beberapa kali diulas oleh majalah otomotif ternama asal Negeri Sakura. Pastinya para konsumen berharap Kawasaki Versys 250 segera nongol di pasaran lantaran belum ada motor adventure dengan kapasitas mesin 250 cc di pasaran. Lebih bagus lagi kalau Kawasaki menjadi first mover sebelum Honda mengeluarkan CB250X, Yamaha mengembangkan MT-25 Tracer, dan Suzuki merilis GSR250XT!

Suzuki-GSR-250XT-Kawasaki-Versys-250-Pic

Advertisements