KMI Pastikan Kawasaki Z125 Pro di Indonesia Tidak Kena Recall

Kawasaki-Z125-006

Beberapa waktu yang lalu diberitakan bahwa Kawasaki USA melakukan penarikan atau recall terhadap 1.282 unit motor mungil Kawasaki Z125 Pro. Alasannya karena oli suspensi belakang Kawasaki Z125 Pro yang diproduksi antara 4 Februari 2016 sampai dengan 7 Juni 2016 berpotensi bocor. Jika terjadi kebocoran, handling motor menjadi terganggu, dan yang lebih parah sangat mungkin menimbulkan kecelakaan fatal. Oleh karena itu, Kawasaki USA melakukan recall untuk mengganti suspensi belakang Kawasaki Z125 Pro tersebut.

Bagaimana dengan Kawasaki Z125 Pro yang beredar di Indonesia? Kawasaki Z125 Pro memang belum lama diluncurkan di Indonesia. Kalau nggak salah motor dengan bandrol harga Rp 29,9 juta di Jakarta ini diluncurkan pada akhir Februari 2016 lalu. Beruntung sekali, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan bahwa Kawasaki Z125 Pro yang dipasarkan di Indonesia tidak di-recall meskipun sama-sama diproduksi di Thailand. “Beda itu yang di AS (Amerika Serikat) sama kita. Memang tiap negara berbeda. Jadi di Indonesia tidak berpengaruh sama sekali,” kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, dikutip dari Dapurpacu.com.

 So, buat mas bro sekalian yang sudah terlanjur meminang Kawasaki Z125 Pro nggak perlu khawatir, karena motor mungil yang beredar di Indonesia ini nggak mengalami masalah atau kendala apapun. Toh kalau seandainya ada masalah pun tinggal komplain ke dealer. Pasti akan direspon dengan baik oleh pihak Kawasaki. Ada yang sudah beli Kawasaki Z125 Pro? Monggo berbagi testimoninya mas bro!

Advertisements