• Home »
  • Article »
  • Polisi Bersenjata di Inggris Dibekali Motor BMW F 800 GS… Mantaaap!!

Polisi Bersenjata di Inggris Dibekali Motor BMW F 800 GS… Mantaaap!!



BMW-F-800-GS-Kepolisian-London

Mas bro sekalian… Bukan rahasia lagi kalau belakangan ini sejumlah negara di Eropa kerap mendapatkan serangan teror. Untuk menanggulangi hal itu, polisi bersenjata di Inggris, khususnya Kota London, dibekali dengan motor adventure BMW F 800 GS. Dengan menggunakan motor diharapkan respon polisi dalam menangani serangan teror menjadi jauh lebih cepat mas bro… Apalagi motor bisa jauh lebih cepat menembus kemacetan di tengah kota yang sangat padat seperti di London.

Sampai sekarang memang tidak disebutkan kenapa polisi London yang fokus menangani serangan teror lebih memilih menggunakan BMW F 800 GS, bukan motor yang lain. “Lalu lintas dapat macet di waktu yang terbaik – tentu saja saat terjadi serangan. Jika Anda melihat di Eropa, seperti di Perancis dan Belgia, lalu lintas menjadi hambatan terbesar dalam merespon dengan cepat. Kami telah mempelajari taktik, dan menggunakan motor dapat memberi kita respon yang sangat cepat serta efektif,” ujar seorang elit penanggulangan terorisme kepada Sky News, sembari menambahkan bahwa polisi bersenjata London sudah berlatih menggunakan motor di medan off road dengan baik.

Belum lama ini terjadi serangan terorisme di Perancis dan Jerman hingga menewaskan banyak korban. Tidak mau kecolongan seperti Perancis dan Jerman, Inggris khususnya London sudah mempersiapkan diri dengan melengkapi pasukan kepolisian menggunakan motor sebagai bentuk reaksi yang cepat. Motornya sendiri terlihat sangat garang mas bro, dengan warna abu-abu senada dengan seragam kepolisian setempat. Sebagai ruang akomodasi, di bagian belakang juga terpasang top box berukuran lumayan besar. Anyway, selamat kepada BMW Motorrad karena salah satu produknya, BMW F 800 GS, sudah terpilih menjadi kendaraan taktis bagi kepolisian bersenjata di London!



Advertisements