Muncul Spy Shots Motor Adventure Terbaru dari KTM

KTM-800-Adventure-Spy-Shots-001

Mas bro… Kabar mengenai KTM yang sedang mengembangkan motor adventure baru dengan mesin 800 cc parallel-twin memang bukang isapan jempol belaka. Apa buktinya? Media otomotif ternama asal Inggris, Motorcycle News (MCN), sudah mendapatkan spy shots motor adventure terbaru itu yang sedang dites di dekat pabrik KTM di Mattighofen, Austria. Kemunculan spy shots motor adventure KTM dengan mesin 800 cc ini menyusul adanya spy shots KTM Duke 800 dua silinder belum lama ini. Ya, hal ini nggak mengherankan karena motor adventure 800 cc KTM memang dibangun dari platform yang sama dengan KTM Duke 800.

Bagaimana wujud motor adventure terbaru dari KTM? Melihat foto yang dipublikasikan oleh MCN sepertinya wujud motor ini masih belum final mas bro… Dimensinya sih lumayan jangkung khas motor adventure, lengkap dengan diameter ban depan yang lebih besar dibandingkan dengan ban belakang. Mungkin KTM memakai kombinasi diameter ban 17-19 inch. Bodywork terlihat belum selesai karena biasanya motor adventure menggunakan fairing, sedangkan dalam foto baru sekedar dipasangi headlight. Kemudian tangki bahan bakar terlihat mengotak dan masih dibungkus oleh kamuflase untuk menyamarkan wujud aslinya.

Menurut rencana, KTM akan menggunakan motor adventure 800 cc dua silinder ini sebagai pesaing bagi Triumph Tiger 800, BMW F 800 GS, dan juga motor adventure dengan mesin yang lebih besar yaitu Honda CRF1000L Africa Twin. Asyiknya, sebagai motor adventure tentu saja mesin didesain untuk siap menghadapi berbagai kondisi medan, termasuk medan off road sekalipun. Bukan rahasia lagi kalau motor adventure buatan KTM juga beringas di medan off road meskipun berdimensi besar dan bobotnya lumayan berat. Selain itu, motor adventure terbaru dengan mesin 800 cc bakal diposisikan di bawah KTM 1050 Adventure dan KTM 1190 Adventure. Tentu dengan label harga yang lebih bersahabat. Kemungkinan besar motor ini baru akan diluncurkan secara resmi pada tahun depan mas bro… Harap bersabar ya!

KTM-800-Adventure-Spy-Shots-002

Advertisements