Pertamax Turbo Jadi Alaternatif Minuman Baru Bagi Motor Trail CBU

Pertamax-Turbo-01

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Pertamina secara resmi meluncurkan bahan bakar baru yang diberi nama Pertamax Turbo. Bisa dibilang Pertamax Turbo merupakan bahan bakar kasta tertinggi yang dipasarkan secara luas oleh Pertamina karena menggunakan Research Octane Number (RON) 98, lebih tinggi dibandingkan dengan Pertamax Plus yang punya RON 95. Menariknya, dengan adanya Pertamax Turbo nantinya Pertamina akan menghapus Pertamax Plus, sehingga Pertamina nggak punya lagi BBM dengan nilai RON 95!!

Tentu saja kehadiran Pertamax Turbo menjadi angin segar bagi para pemilik motor trail CBU, seperti buatan KTM, Husqvarna, Sherco, Beta, Gas Gas, atau sejumlah motor trail CBU dari Jepang. Pasalnya, motor-motor trail CBU, khususnya yang berasal dari Eropa, haus akan bahan bakar dengan nilai oktan tinggi. Malah kebanyakan pabrikan dari Eropa menyarankan menggunakan BBM dengan nilai oktan minimal 95. Ingat, itu adalah nilai minimal ya. Tentu saja sebaiknya menggunakan BBM dengan nilai oktan di atas 95, dan Pertamax Turbo jadi pilihan yang sangat tepat mas bro… Apalagi harga Pertamax Turbo nggak bisa dibilang mahal, cuma Rp 8.700 per liter di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Apa Pertamax Turbo cuma cocok buat motor trail CBU? Tentu saja nggak dong… Kalau mas bro punya moge-moge dengan kompresi tinggi, terutama 600 cc ke atas, nggak ada salahnya juga dikasih minum Pertamax Turbo. Motor-motor sport kecil dari pabrikan Eropa seperti KTM Duke/RC 200, KTM Duke/RC 250, dan KTM Duke/RC 390 juga butuh BBM sekelas Pertamax Turbo karena kompresinya memang tinggi banget!! Untuk sementara waktu Pertamax Turbo baru tersedia di beberapa SPBU di Jakarta. Sebarannya memang belum merata. Tunggu saja deh sampai Pertamax Turbo hadir secara merata di berbagai wilayah Indonesia…

Advertisements