GIIAS 2016: Ducati Beri Diskon Scrambler Sixty2 Sebesar Rp 20 Juta



Ducati-Scrambler-Sixty2-GIIAS-2016-002

Mas bro… Ajang pameran otomotif terbesar di tanah air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, sudah berlangsung hampir satu minggu. Sejumlah pabrikan yang ikut ambil bagian dalam pameran ini tentu saja berusaha memberikan penawaran yang menarik untuk menggaet konsumen, tidak terkecuali bagi brand motor asal Italia, Ducati. Ducati Indonesia yang digawangi oleh PT Garansindo Euro Sports bahkan memberikan diskon yang cukup besar pada produknya agar penjualan menjadi lebih moncer. Nggak percaya?

Yups… Salah satu produk yang didiskon sepanjang pameran GIIAS 2016 adalah Ducati Scrambler Sixty2, sebuah motor dengan desain retro modern bermesin 400 cc L-Twin. Dalam kondisi normal Ducati Scrambler Sixty2 dibandrol dengan harga Rp 219 juta off the road. Namun selama pameran GIIAS 2016 yang berakhir pada 21 Agustus 2016 nanti, Ducati Scrambler Sixty2 bisa diboyong dengan harga Rp 199 juta off the road saja. Artinya ada potongan harga sebesar Rp 20 juta. Memang nggak gitu signifikan potongan kalau melihat harga total produk yang sudah cukup premium. Tapi lumayan juga Rp 20 juta bisa buat beli muffler baru maupun aksesoris lainnya. Perlu diingat, itu masih harga off the road ya. Kalau dibuat menjadi motor yang legal dipakai alias on the road, lengkap dengan surat-surat, maka perlu mengeluarkan biaya tambahan sekitar 10-15 persen dari harga off the road. Kurang lebih harga on the road-nya menjadi Rp 220-228 juta (tergantung daerah).

Soal desain sih no doubt ya… Ducati Scrambler Sixty2 memang cantik seperti kakaknya, Ducati Scrambler. Bedanya Scrambler menggunakan mesin 803 cc L-Twin yang mampu mengeluarkan tenaga 75 HP, sedangkan Scrambler Sixty2 cuma pakai mesin 399 cc L-Twin berpendingin udara dengan tenaga 41 HP. Nggak terlalu besar tenaganya, tapi cukup pas lah sebagai motor fashion. Tinggal ganti velg jari-jari plus ban dual purpose kayaknya asyik juga buat touring adventure… Gimana mas bro, tertarik meminang Ducati Scrambler Sixty2?



Ducati-Scrambler-Sixty2-GIIAS-2016-001

Advertisements