• Home »
  • Article »
  • Jaringan Minim, PT Penta Jaya Siap Kirim KTM Duke/RC ke Berbagai Wilayah

Jaringan Minim, PT Penta Jaya Siap Kirim KTM Duke/RC ke Berbagai Wilayah

KTM-Indonesia-RC-250-GIIAS-2016-Kristianto-Goenadi-002

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) secara resmi telah menurunkan harga KTM Duke dan RC sub 400 cc hingga 40 persen. Penurunan harga ini jelas akan membuat permintaan untuk KTM Duke dan RC 200/250/390 mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Gimana nggak? KTM Duke 200 sekarang cuma dijual dengan harga Rp 33 juta saja, KTM RC 200 Rp 37 juta, KTM Duke 250 Rp 44 juta, KTM RC 250 Rp 48 juta, dan KTM RC 390 Rp 99 juta. Harga baru KTM Duke dan RC sub 400 cc ini tentu sangat menggiurkan.

Meskipun harga KTM Duke dan RC series sudah diturunkan dan permintaan menjadi menggelembung, namun PT PJLM masih mempunyai sejumlah kendara. Salah satunya adalah jaringan 3S (sales, service, & spare parts) yang masih sangat minim. Terhitung saat ini jaringan penjualan utama PT PJLM baru tersedia di KTM Sunter dan KTM Bandung, serta sejumlah dealer independen yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Memang bakal cukup menarik melihat kiprah PT PJLM dalam memasarkan KTM Duke dan RC saat harganya sudah mengalami penurunan signifikan. Apakah mereka akan dengan cepat membangun jaringan 3S?

Presiden Direktur PT PJLM Pak Kristianto Goenadi sendiri mengaku sudah banyak pihak yang menyatakan ketertarikannya untuk menjadi jaringan dealer KTM dari PT PJLM. Menurutnya, harga KTM Duke dan RC yang murah tidak hanya memikat calon konsumen, tapi juga memikat investor dalam membangun dealer. Namun, apabila kota tempat tinggal mas bro belum tersedia jaringan penjualan KTM, PT PJLM siap mengirimkan unit motor ke berbagai wilayah di Indonesia mas bro…

“Jadi di pameran ini sendiri (GIIAS 2016), banyak sekali konsumen-konsumen dari luar daerah. Seperti kemarin ada dari Jogja, dari Solo, juga dari Surabaya, mereka menanyakan hal yang sama. Kalau mereka mau order saat ini, meskipun kita belum ada jaringan di sana, untuk unit sendiri kita bisa layani. Untuk STNK nggak ada masalah, pasti seluruh Indonesia kita bisa cover. Untuk layanan purna jual, kalau di daerah tersebut belum ada, untuk layanan spare parts mereka bisa order secara online kepada kita. Tapi untuk servis mereka bisa lakukan itu sendiri karena sebenarnya secara spesifikasi juga tidak terlalu complicated. Jadi secara prinsip itu bisa kita layani, sembari dalam waktu berjalan kita speed up untuk membangun network di area yang kita lihat ternyata customer base-nya cukup tinggi, seperti di Surabaya, Malang, Jogja, dan Solo,” tutur Pak Kris.

Nah… Jelas banget kan mas bro… Kalau kota sampeyan belum tercover jaringan penjualan KTM PT PJLM, unit bisa dikirim dari Jakarta. STNK dan BPKB nggak jadi masalah karena bakal diurus sampai tuntas. Kalau butuh spare parts tinggal memesan secara online kepada PT PJLM. Hanya saja untuk masalah servis mas bro harus lakukan sendiri atau ke bengkel terdekat jika memang tidak ada jaringan 3S. Minusnya sih itu, nggak bisa servis atau pengecekan dengan diagnostic tools sesuai dengan standar KTM.

Advertisements