Satria Kirana Motor, Toko Aksesoris & Parts Kawasaki KLX yang Super Lengkap!



Satria-Kirana-Motor-005

Mas bro… Dalam waktu beberapa tahun belakangan ini pecinta motor trail dan motor off road tumbuh sangat pesat. Salah satu motor trail dengan penjualan paling moncer di tanah air tentu saja adalah Kawasaki KLX150. Nggak mengherankan kalau tingginya penjualan motor trail entry level ini juga diikuti dengan tumbuh suburnya toko-toko yang menjual parts dan aksesoris bagi Kawasaki KLX150. Salah satunya adalah Satria Kirana Motor (SKM) yang menjual parts, aksesoris, dan perlengkapan Kawasaki KLX150 maupun motor trail lain yang super duper lengkap!!

Satria Kirana Motor yang mengusung tagline “One Stop Solutions for Your KLX” ini dimiliki oleh Mas Staria. Menariknya, Mas Satria dalam membangun toko Satria Kirana Motor ini berawal dari kecintaannya terhadap motor trail buatan Geng Ijo. Menurut cerita doi, pada tahun 2014 dia merupakan pegawai kantoran yang nunggang supermoto Kawasaki D-Tracker lawas dengan ban mungil 14-14 inch. Pada tahun 2015, Mas Satria mulai tertarik mendandani D-Tracker kesayangannya dengan ban yang lebih besar, yaitu 17-17 inch, agar menjadi full size supermoto.

Satria-Kirana-Motor-002

Toko lama Satria Kirana Motor

Masih di tahun yang sama (2015), Mas Satria ingin mencoba hal baru dengan bermain off road. Alhasil D-Tracker yang aslinya merupakan supermoto diganti bannya menjadi model off road. Mengganti ban D-Tracker menjadi layaknya motor off road dengan kombinasi 18-21 inch ternyata bukan perkara mudah. Swing arm standar D-Tracker tidak cukup panjang untuk mengakomodasi ban dan velg 18 inch di bagian belakang. “Setelah konsultasi dengan senior, daripada ngecoak swing arm dan las untuk panjangin, disarankan untuk ngambil swing arm KLX150L yang memang sudah untuk ban 18 inch,” tuturnya kepada Adventuriderz.com.



Dari situ Mas Satria mulai hunting swing arm Kawasaki KLX150L. Apakah mudah mencari swing arm dan part-part standar Kawasaki KLX di bengkel resmi? Ternyata nggaaak!! Mas Satria sudah mondar-mandir ke sejumlah bengkel resmi Kawasaki di area Jakarta dan Tangerang. Hasilnya harus keluar dengan tangan hampa. Kemudian Mas Satria hunting ke sentra penjualan part motor di Jakarta. Di sini dia malah mendapatkan part-part original Kawasaki yang tidak bisa atau sulit didapatkan di bengkel resmi. Tentu ini menjadi sebuah ironi mas bro… Bengkel resmi yang mestinya menjadi rujukan utama bagi konsumen malah seringkali nggak punya stock spare parts!

Berbekal pengalamannya yang kesulitan mendapatkan spare parts di bengkel resmi, Mas Satria punya ide untuk sekalian berjualan spare parts original Kawasaki KLX. Swing arm Kawasaki KLX150L dan part-part lain seperti kanvas rem, kanvas kopling, baut-baut, seal, kabel-kabel, dan lain-lain ditebus. Nggak tanggung-tanggung, doi membeli dalam jumlah banyak, sekalian untuk jualan. Langkah ini cukup sukses karena part-part tadi bisa ludes terjual dalam waktu singkat. Inilah yang membuat Mas Satria membuka toko perlengkapan, aksesoris, dan parts spesialis Kawasaki KLX150. “Tanpa pikir panjang, pertama belanja langsung hajar tiga unit swing arm beserta part-part consumable standar KLX untuk diperdagangkan. Selang dua minggu kemudian restock lagi lima unit swing arm dan ludes dalam waktu satu minggu,” katanya mengenang sejarah Satria Kirana Motor.

Satria-Kirana-Motor-007

Toko baru Satria Kirana Motor – Jl. HR. Rasuna Said No. 10, RT03/RW01, Cipete, Pinang, Tangerang Kota

Satria-Kirana-Motor-006

Toko baru Satria Kirana Motor – Jl. HR. Rasuna Said No. 10, RT03/RW01, Cipete, Pinang, Tangerang Kota

Memang ada barang apa saja di Satria Kirana Motor? Banyak banget mas bro… Satria Kirana Motor menyediakan part-part standar/original untuk Kawasaki KLX150, handlebar branded seperti Protaper dan Renthal, aneka macam rear fender dan front fender, aneka model headlight, muffler aftermarket, suspensi, ban, sprocket, rantai, tromol, velg, goggles, knee protector, dan lain-lain. Pokoknya dijamin sangat lengkaaaap!!! Malah jauh lengkap dibandingkan mas bro cari spare parts Kawasaki KLX di bengkel resmi sekalipun. Bahkan sampai baut-baut printilan kecil-kecil original untuk Kawasaki KLX juga ada di Satria Kirana Motor. Nggak salah kalau Satria Kirana Motor diberi tagline “One Stop Solutions for Your KLX”, walaupun sebenarnya barang-barang yang dijual nggak melulu buat Kawasaki KLX dan D-Tracker, tapi juga untuk motor-motor trail/supermoto tipe lainnya.

Menariknya, Satria Kirana Motor nggak cuma jualan secara off line alias secara fisik ada tokonya, tapi juga jualan secara online. Bisa dibilang Satria Kirana Motor siap mengirimkan barang-barang pesanan ke seluruh wilayah di Indonesia. Pemesanan barang sendiri bisa dilakukan melalui BlackBerry Messenger, WhatsApp, Facebook, Bukalapak, dan Tokopedia. Tertarik belanja perlengkapan, aksesoris, dan parts Kawasaki KLX atau D-Tracker? Daripada muter-muter keliling bengkel resmi nggak dapat apa-apa, mending langsung saja samperin Satria Kirana Motor dengan alamat di bawah ya mas bro!

Satria Kirana Motor

Jalan HR. Rasuna Said No. 10, RT. 03/RW. 01, Cipete, Pinang, Tangerang Kota, 115142

WhatsApp – 081617778328

Call – 081297778328

BBM – SKM8328/D02FCAB9/D061B001/5E7F9383

Line – satriakiranamotor

WeChat – satriakiranamotor

Website – http://satria.org

Facebook – https://facebook.com/satriakiranamotor

Instagram – https://instagram.com/satriakiranamotor

Bukalapak – https://bukalapak.com/satriakiranamotor

Tokopedia – https://tokopedia.com/satriakirana

Peta Lokasi Toko – http://satria.org/map

Satria-Kirana-Motor-004

Advertisements