Motor Adventure Benelli TRK 502 Dirilis ke Pasaran Pada Maret 2017

Benelli-TRK-502-005

Tahun lalu brand motor asal Italia yang sudah diakuisis oleh Qianjiang, Benelli, memamerkan beberapa model motor baru di EICMA, salah satunya adalah motor adventure-tourer Benelli TRK 502. Sayangnya, sudah satu tahun berlalu motor-motor itu belum juga diluncurkan di negara manapun. Lantas, kapan ya motor-motor baru Benelli, termasuk Benelli TRK 502, dirilis ke pasaran?

Nah… MotorBeam mengabarkan bahwa Benelli TRK 502 rencananya diluncurkan ke pasaran pada bulan Maret 2017 bersamaan dengan peluncuran Benelli Tornado 302. Namun, peluncuran itu baru terbatas dilakukan di India oleh APM setempat DSK Benelli mas bro… Sedangkan di Indonesia sendiri belum diketahui kapan Benelli TRK 502 dirilis. Sebelumnya tersiar kabar kalau Benelli Motor Indonesia meminta prinsipal untuk membuat Benelli TRK dan Benelli Leoncino dengan mesin 250 cc (bukan 500 cc) khusus untuk pasar Indonesia. Sampai sekarang masih belum diketahui apakah permintaan Benelli Motor Indonesia itu dipenuhi oleh prinsipal Benelli atau tidak.

Dengan kehadiran Benelli TRK 502 dan Benelli Tornado 302 di India, tentu saja lineup produk yang ditawarkan oleh DSK Benelli akan semakin lengkap. Sejauh ini DSK Benelli sudah menjual Benelli TNT 25, Benelli TNT 300, Benelli TNT 600 GT, Benelli TNT 600i, Benelli TNT 899, dan Benelli TNT 1130. Motor-motor itu dijual melalui 17 dealer yang tersebar di berbagai wilayah di India. Kalau melihat jumlah dealer dan lineup produk yang ada, memang DSK Benelli jauh lebih besar ketimbang Benelli Motor Indonesia. Nggak heran kalau DSK Benelli mendapatkan prioritas untuk mendapatkan produk baru daripada Benelli Motor Indonesia. Bagi peminat motor-motor baru Benelli di Indonesia rasanya kudu lebih bersabar dulu mas bro… Kemungkinan Indonesia baru akan mendapatkan jatah launching produk-produk baru setelah India. Oh ya, di EICMA 2015 lalu Benelli memamerkan Benelli TRK 502, Benelli Leoncino, Benelli Tornado 302, dan Benelli Tornado Naked T.

Advertisements