Scrambler Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Ducati Indonesia

Ducati-Scrambler-GIIAS-2016-005

Mas bro… Saat ini motor dengan tipe scrambler memang sangat digemari oleh konsumen, nggak cuma di pasar global, tapi juga di Indonesia. Hal itu pula yang terjadi pada Ducati Scrambler series, di mana varian ini merupakan produk yang paling laris dan menjadi tulang punggung penjualan bagi Ducati Indonesia yang digawangi oleh PT Garansindo Euro Sports. Salah satu indikator tingginya penjualan Ducati Scrambler bisa dilihat di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 11-21 Agustus 2016 lalu. Di pameran ini Ducati Scrambler menorehkan penjualan yang tertinggi dibandingkan dengan lineup lain yang dimiliki oleh Ducati Indonesia.

Saat ini Ducati Scrambler tersedia dalam dua macam kapasitas mesin, yaitu 800 cc (Scrambler) dan 400 cc (Scrambler Sixty2). Secara total Ducati Indonesia berhasil menjual 33 unit motor sepanjang pameran GIIAS 2016, dengan rincian 24 unit berasal dari Ducati Scrambler series dan 9 unit sisanya dari model lain. Dari situ saja bisa dilihat gimana larisnya model motor scrambler mas bro… “Totalnya 33 unit, Scrambler 24 unit dan 9 unit Ducati berbagai varian. Ada XDiavel, Multistrada 1200 Enduro, Panigale 959, Hypermotard 939, Monster 821, dan Diavel,” kata Managing Director Ducati Indonesia Dhani Yahya, dikutip dari Otomotifnet.com.

Larisnya Ducati Scrambler series di Indonesia tentu saja dipengaruhi oleh berbagai faktor. Pertama, dari segi desain Ducati Scrambler memang sangat menarik, sangat cantik! Mengusung desain bergaya retro modern membuat Ducati Scrambler begitu memikat. Faktor kedua, harga Ducati Scrambler series bisa dibilang sangat pas, nggak begitu tinggi kalau dibandingkan dengan lineup lainnya. Sebagai contoh, Ducati Scrambler Sixty2 hanya dibandrol dengan harga Rp 219 juta, malah ada diskon Rp 20 juta di GIIAS 2016 kemarin, sedangkan Ducati Scrambler (800 cc) harganya di angka Rp 350 jutaan. Faktor ketiga ya nama besar Ducati yang masih dianggap sebagai brand motor yang prestisius, bikin bangga kalau nunggang motor Ducati!

Ducati-Scrambler-GIIAS-2016-001

Advertisements