Pablo Quintanilla Bawa Husqvarna Menangkan Chilean Atacama Rally

25816_Pablo_Quintanilla_Podium_Atacama_2016

Pablo Quintanilla akhirnya memberikan sejarah baru bagi brand motor asal Swedia yang kini dikuasai oleh KTM, Husqvarna Motorcycles. Sebab, untuk pertama kalinya Husqvarna menggondol kemenangan di ajang balap rally, di mana Quintanilla berhasil menempati podium pertama Chilean Atacama Rally. Di kandangnya sendiri (Chile), Quintanilla mengalahkan pembalap-pembalap rally top lainnya seperti rider KTM Toby Price dan rider Honda HRC Kevin Benavides.

Secara total Chilean Atacama Rally memiliki lima stage yang diperlombakan, dan Pablo Quintanilla berhasil menyelesaikan seluruh stage itu dalam waktu 11 jam 48,38 detik. Khusus untuk stage terakhir sebagai penentuan juara, untuk menempuh jarak 100 km di track berpasir, Quintanilla membukukan waktu tercepat 58,51 menit saja. Kemenangan yang diraih Quintanilla ini sebenarnya sangat tipis kalau dibandingkan dengan pembalap-pembalap di belakangnya mas bro… Nggak percaya? Dia hanya lebih cepat dari podium kedua, Toby Price, dengan selisih waktu total 29 detik saja, sedangkan Kevin Benavides berada di belakang Quintanilla dengan jarak 9,35 menit.

25671_Pablo_Quintanilla_Husqvarna_FR_450_Atacama_2016

teamhrc16_atacama_benavides_2378_rz-lowres

Yaaak… Kita ucapkan selamat kepada Pablo Quintanilla yang sudah memberikan kemenangan perdana bagi Husqvarna di ajang balap rally. Lebih manis lagi karena kemenangan itu diraih di negara asal Quintanilla di Chile. Kemenangan di Chile sekaligus membuat Quintanilla menduduki peringkat pertama FIM World Cross-Country Rallies Championship. Selanjutnya mereka akan membalap di Oillibya Rally of Morocco pada 1-7 Oktober 2016 mendatang…

Hasil Final Chilean Atacama Rally 2016:

  1. Pablo Quintanilla (Chile) – Husqvarna
  2. Toby Price (Australia) – KTM
  3. Kevin Benavides (Argentina) – Honda
  4. Paolo Goncalves (Portugal) – Honda
  5. Sam Sunderland (Inggris) – KTM

25818_Pablo_Quintanilla_Podium_Atacama_2016

Advertisements