• Home »
  • Article »
  • Viar Adakan Coaching Clinic Bagi Para Penunggang Motor Trail Pemula

Viar Adakan Coaching Clinic Bagi Para Penunggang Motor Trail Pemula



Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-001

Mas bro… Bertempat di Sirkuit Viar Motor Indonesia BSB, Semarang, Jawa Tengah, Viar memberikan coaching clinic bagi para penunggang motor trail dan crosser pemula mengenai bagaimana cara nunggang motor trail yang baik dan benar. Dalam coaching clinic yang digelar pada Jumat, 2 September 2016, Viar menggandeng pembalap motocross legendaris Om Piters Tanujaya sebagai instruktur untuk memberikan pelatihan dasar bagi para crosser pemula.

Dalam rilis yang diterima oleh Adventuriderz.com, setidaknya ada 11 crosser yang mengikuti Viar Motor Indonesia Coaching Clinic (VMICC) dari berbagai kota di Jawa Tengah. Mereka bisa menimba ilmu dengan santai tapi serius dari Om Piters Tanujaya yang menerapkan metode “learning by doing”. Pada prinsipnya sih para crosser muda ini diberikan teori dengan cara langsung diajak berjalan kaki mengitari sirkuit. Apa gunanya? Ya tentu agar mereka bisa lebih nyantol ketika mendapatkan teori karena langsung memahami karakter lintasan. Setelah itu, mereka bisa langsung menerapkan teori mengenai bagaimana cara mengendarai motor trail yang baik dan benar di lintasan.

Nah… Om Piters sendiri mengatakan kalau metode learning by doing merupakan cara penyampaian teori dan praktek yang efektif, efisien, dan mudah dipahami karena bisa langsung diterapkan di lapangan. “Komposisi metode learn by doing pada Viar Motor Indonesia Coaching Clinic lebih mengedepankan praktek sehingga bisa langsung mengoreksi kesalahan mereka dalam menerapkan teori yang telah diberikan karena peserta berasal dari beragam usia dan pengalaman,” ujar Om Piters.



Oh ya nih mas bro… Viar sendiri mengatakan kalau VMICC bukanlah program yang cuma dilakukan satu kali saja, melainkan menjadi program yang akan dilaksanakan secara nasional dan berkesinambungan untuk membina kemampuan dan keterampilan para crosser pemula. “Tujuan dari program VMICC adalah sebagi wujud nyata pembinaan yang berkesinambungan dari produsen sepeda motor Viar Motor Indonesia, dan kami berharap bisa  menghasilkan crosser yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, sehingga program VMICC terbuka bagi para crosser baik pengguna sepeda motor trail Viar Cross X maupun merk lainnya. Kedepannya kami telah mempersiapkan program VMICC khusus bagi para konsumen pemilik sepeda motor tipe Viar Cross X,” kata Corporate Manager Viar Motor Indonesia Pak Deden Gunawan.

Dari berbagai program yang dilaksanakan, kayaknya Viar Motor Indonesia memang nggak main-main nih mas bro dalam bermain di segmen trail… Ya bukan rahasia lagi kalau sekarang motor trail menjadi salah satu money maker bagi Viar selain motor roda tiga. Dengan penjualan motor trial yang mencapai sekitar 1.000 unit per bulan tentu berkontribusi sangat signifikan bagi total penjualan motor brand lokal yang satu ini. Last, buat mas bro penunggang motor trail Viar nggak ada salahnya ikutan coaching clinic deh biar kemampuan nunggang motor trail semakin baik!

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-007

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-006

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-003

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-005

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-004

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-008

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-010

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-002

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-012

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-011

Viar-Motor-Indonesia-Coaching-Clinic-009

Advertisements