• Home »
  • Article »
  • AHM Daftarkan TPT Uji Tipe Honda CMX500AH IN… Kira-Kira Motor Apa Ya?

AHM Daftarkan TPT Uji Tipe Honda CMX500AH IN… Kira-Kira Motor Apa Ya?

Honda CX-02 Concept

Selain mendaftarkan TPT uji tipe Honda CRF250L di Kementerian Perindustrian, Astra Honda Motor (AHM) juga diketahui mendaftarkan TPT uji tipe motor lain yang diberi kode Honda CMX500AH IN. Kalau sebuah produk sudah didaftarkan TPT uji tipenya, maka berpeluang besar untuk dipasarkan di Indonesia. Tinggal dilihat saja TPT lanjutan yang didaftarkan, apakah TPT produksi atau TPT impor. Jika TPT produksi, maka motor tersebut dibuat atau diproduksi di Indonesia, sedangkan jika yang diajukan adalah TPT impor maka motor diproduksi di negara lain. Mungkin mas bro cukup penasaran, motor apakah Honda CMX500AH IN itu?

Kalau mengacu pada kodenya, bisa dipastikan kalau Honda CMX500AH IN merupakan motor dengan kapasitas mesin 500 cc. Sejumlah media otomotif mengabarkan bahwa Honda CMX500AH IN diindikasikan berupa sosok motor adventure-tourer yang kosepnya pernah dipamerkan di India sebagai Honda CX-02. Sayangnya, belum diketahui secara pasti apakah Honda CMX500AH IN akan menggantikan peran motor adventure-tourer yang sudah ada (Honda CB500X) atau malah dijual secara beriringan. Satu hal yang pasti, Honda CMX500AH IN alias Honda CX-02 penampilannya lebih beraura street bike, sporty, dan sudah menggunakan suspensi depan model upside down.

tpt-uji-tipe-honda-cmx500ah-in-001

Hal lain yang cukup menarik, kode Honda CMX500AH IN pertama kali muncul di Indonesia (situs TPT Kementerian Perindustrian). Bukan tidak mungkin kalau nantinya motor ini pertama kali meluncur di Indonesia. Kenapa? Penjualan motor adventure-tourer Honda CB500X sejak diluncurkan pertengahan tahun 2015 lalu di Indonesia hingga sekarang begitu bombastis. Bahkan Honda CB500X sudah menjadi tulang punggung penjualan bagi divisi Honda Big Bike di Indonesia. Misal, Honda CB500X mendapatkan mayor update dan digantikan dengan sosok motor baru berkode Honda CMX500AH IN, tentu Indonesia menjadi tempat yang sangat layak mendapatkan produk lebih awal lantaran basis konsumen motor adventure-tourer 500 cc di sini begitu besar…

Honda CX-02 Concept

Advertisements