• Home »
  • Article »
  • Beh… Sudah Muncul Skema Kredit Motor Trail Baru Viar Cross X 200 ES!!

Beh… Sudah Muncul Skema Kredit Motor Trail Baru Viar Cross X 200 ES!!

viar-cross-x-200-sf-003

Brand motor lokal yang punya pabrik di Semarang, Viar Motor Indonesia, dalam waktu dekat ini akan meluncurkan motor trail baru yang disebut-sebut sebagai Viar Cross X 200 ES. Ada pula sumber yang mengatakan motor trail baru tersebut bernama Viar Cross X 200 SF… Informasi awal menyebutkan kalau Viar Cross X 200 ES bakal dirilis ke pasaran mulai awal Oktober 2016. Namun, sampai saat ini newsroom Adventuriderz.com belum mendapatkan kabar apakah motor itu sudah dilempar ke pasaran atau belum.

Menariknya, salah satu dealer Viar di Banyuwangi, Ditama Viar, justru sudah mengeluarkan simulasi kredit bagi konsumen yang ingin memboyong Viar Cross X 200 ES. Bahkan dealer yang sangat getol mempromosikan motor trail Viar ini sudah berani membuka harga Viar Cross X 200 ES senilai Rp 28,5 juta on the road Banyuwangi atau Rp 25,5 juta jika konsumen ingin membelinya secara off the road (tanpa surat-surat). Padahal di sisi lain PT Triangle Motorindo selaku ATPM Viar Motor Indonesia belum mengeluarkan harga secara resmi… Tapi itu bukan masalah besar… Sudah menjadi hal lumrah kalau dealer mendapatkan informasi harga jauh lebih awal ketimbang media atau blog… Iya kan? Sekarang simak yuk seperti apa simulasi kredit yang ditawarkan oleh Ditama Viar untuk memboyong Viar Cross X 200 ES berikut!

Simulasi-Kredit-Viar-Cross-X-200-ES

Bisa mas bro lihat di sana… Viar Cross X 200 ES sudah bisa diboyong pulang dengan DP paling rendah Rp 5,8 juta, sedangkan pilihan tenor mulai dari 12 bulan sampai dengan 36 bulan. Asumsi memakai DP Rp 5,8 juta, cicilan paling rendah sebesar Rp 1,069 juta (tenor 36 bulan) dan cicilan paling tinggi Rp 2,405 juta (tenor 12 bulan). Kalau ingin cicilan lebih rendah tentu mas bro bisa memberikan DP yang lebih besar. Merasa mahal dengan DP yang perlu dikeluarkan? Wajar sih… Sepertinya pihak leasing menerapkan DP minimum sebesar 20 persen dari harga motor on the road, sesuai dengan anjuran/peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sekedar flashback… Viar Cross X 200 ES bisa dibilang sebagai motor yang 90 persen baru!! Mesin memang masih mengandalkan kapasitas 200 cc, SOHC, 4-stroke dan berpendingin udara seperti yang terpasang pada Viar Cross X 200 GT. Bedanya, mesin Viar Cross X 200 ES sudah menggunakan empat klep, sedangkan Viar Cross X 200 GT masih mengandalkan dua klep. Imbasnya sangat jelas, tenaga Viar Cross X 200 ES kabarnya lebih tinggi 5 HP ketimbang Viar Cross X 200 GT. Estimasinya sekitar 18-19 HP nih mas bro!! Kemudian frame yang digunakan oleh Viar Cross X 200 ES menganut model twin spar, suspensi depan upside down, suspensi belakang mono shock dengan tabung, dan penampilan yang total baru… Jadi gimana, sudah tertarik meminang Viar Cross X 200 ES? Tabel simulasi kredit dari Ditama Viar di atas bisa menjadi acuan, walaupun nggak mengikat, karena harga on the road produk juga tergantung wilayah…

Advertisements