• Home »
  • Article »
  • Diam-Diam Viar Sudah Mulai Kirimkan Cross X 200 ES Kepada Pengindent

Diam-Diam Viar Sudah Mulai Kirimkan Cross X 200 ES Kepada Pengindent

Viar-Cross-X-200-ES-Mass-Pro-006

Mas bro… Tanpa ada pengumuman dan nggak ada woro-woro, secara diam-diam PT Triangle Motorindo telah merilis motor trail baru Viar Cross X 200 ES. Motor yang memiliki tampang keren dengan mesin 200 cc empat klep yang lebih powerful ini bahkan sudah mulai didistribusikan ke dealer-dealer. Kok nggak ada acara launching khusus?? Harap dimaklumi mas bro… Viar bukanlah brand besar yang bisa mengeluarkan banyak dana untuk acara launching. Mendingan dananya dipakai untuk biaya marketing yang lebih efektif, misalnya pengenalan oleh jaringan dealer kepada komunitas-komunitas trail di daerah-daerah saat ada event off road alias trail adventure. Apalagi Cross X 200 ES tergolong sebagai motor hobby dengan ceruk pasar yang nggak terlalu besar.

Salah satu dealer Viar yang sudah mendapatkan unit Cross X 200 ES adalah Ditama Motor yang menangani wilayah Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, dan Jember. Nggak sekedar mendapatkan unit Cross X 200 ES, Ditama Motor malah sudah mulai mengirimkan unit motor kepada para pengindent. Ditama Motor sendiri memang sudah membuka kran indent bagi konsumen yang menginginkan Cross X 200 ES lebih awal sejak jauh-jauh hari. Oleh Ditama Motor, Cross X 200 ES dibandrol dengan harga Rp 25,8 juta off the road atau Rp 28,55 juta on the road. Sepertinya harga yang sama juga berlaku di wilayah lain di Jawa Timur.

Viar-Cross-X-200-ES-Mass-Pro-009

Viar-Cross-X-200-ES-Mass-Pro-010

Bagaimana dengan wilayah lainnya? Sampai sekarang sih Adventuriderz.com belum mendapatkan keterangan resmi dari Viar Motor Indonesia, apakah Cross X 200 ES sudah didistribusikan secara merata di seluruh dealer yang tersebesar di semua wilayah Indonesia atau belum. Kalaupun belum ada di wilayah sampeyan, rasanya ya nggak perlu menunggu terlalu lama lagi mas bro… Sabar saja deh!! Soal harga juga tergantung wilayah… Biasanya di wilayah Jawa, khususnya di Jabodetabek, harganya bisa lebih murah ketimbang wilayah-wilayah lain di luar Jawa. So, Viar Cross X 200 ES?? Sudah resmi dirilis cakk!! Tinggal nunggu spesifikasi resmi dari Viar nih…

Highlight Viar Cross X 200 ES

  • Frame twin spar
  • Suspensi depan upside down
  • Suspensi belakang mono shock dengan tabung
  • Engine 200 cc, SOHC, 4-stroke, 4-valve, single cylinder, air cooled
  • Power sekitar 18 HP, lebih besar 5 HP dari Cross X 200 GT
  • Street legal

Viar-Cross-X-200-ES-Mass-Pro-004

Viar-Cross-X-200-ES-Mass-Pro-005

Viar-Cross-X-200-ES-Mass-Pro-007

Viar-Cross-X-200-ES-Mass-Pro-008

Advertisements