BMW Motorrad Akan Rilis Tiga Motor Adventure Baru di EICMA 2016

BMW-R-NineT-GS-Lac-Rose-Concept-003

Ada kabar yang cukup seru nih dari pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad… Kabarnya, BMW Motorrad bakal meluncurkan tiga motor adventure baru di salah satu ajang pameran motor terbesar sejagad, EICMA 2016, Milan, pada November mendatang. Dua dari tiga motor adventure itu total baru, sedangkan satu lagi merupakan update dari varian yang sudah ada sekarang. Penasaran motor adventure tipe apa saja yang akan diperkenalkan oleh BMW Motorrad di EICMA 2016? Berikut prediksinya:

BMW R 1200 GS/Adventure MY 2017

Motor ini dipastikan mendapatkan update dan bakal diperkenalkan di EICMA 2016 karena model baru harus lolos regulasi Euro 4 yang sudah ditetapkan oleh Eropa. Regulasi Euro 4 sendiri berlaku mulai 1 Januari 2017. Kalau nggak lolos Euro 4 ya nggak bisa dijual di Eropa sana! Rasanya mustahil BMW Motorrad nggak memberikan update kepada R 1200 GS series agar lolos Euro 4. Bagaimanapun R 1200 GS merupakan mesin pendulang penjualan tertinggi dari seluruh lineup produk yang dimiliki oleh BMW Motorrad.

BMW-R-1200-GS-Adventure-Triple-Black-2017-001

BMW G 310 GS

Motor adventure paling kecil dari BMW Motorrad ini beberapa kali tertangkap kamera sedang menjalani uji coba di jalanan Italia dan Jerman. Dengan desain yang menarik khas motor adventure BMW Motorrad, G 310 GS dikembangkan dari basis motor naked sport G 310 R yang sudah diluncurkan lebih dahulu. G 310 GS yang diproduksi oleh TVS merupakan peluru bagi BMW Motorrad untuk masuk ke segmen negara-negara berkembang yang sensitif terhadap harga. Kalau bukan di EICMA 2016, kapan lagi G 310 GS dirilis??

bmw-g-310-gs-002

BMW Lac Rose Concept – R NineT GS

Motor konsep bernama Lac Rose sudah pernah diperkenalkan oleh BMW Motorrad beberapa waktu yang lalu. Bisa dibilang Lac Rose Concept merupakan gabungan antara R NineT dengan GS. Hasilnya adalah motor dengan gaya klasik/scrambler khas R NineT namun memiliki kemampuan off road yang baik layaknya GS series. Nggak salah kalau ada yang menyebut Lac Rose Concept sebagai R NineT GS. Versi produksi massal Lac Rose kemungkinan bakal diperkenalkan oleh BMW Motorrad di EICMA 2016.

BMW-R-NineT-GS-Lac-Rose-Concept-002

Produk yang sangat ditunggu tentu saja adalah G 310 GS dan Lac Rose Concept karena keduanya benar-benar motor baru yang cukup bikin penasaran bagaimana wujud finalnya dalam produksi massal, sedangkan R 1200 GS series paling-paling hanya minor update, terutama di sektor mesin dan mendapatkan tambahan fitur tertentu. Kita nantikan saja apakah prediksi ketiganya tepat atau malah meleset! Sabaaar… Tunggu pengumumannya pada 8 November 2016 mendatang!!

Advertisements