AHM Tertarik Boyong Honda CRF1000L Africa Twin ke Indonesia

Honda-CRF1000L-Africa-Twin-007

Melihat penjualan motor adventure-tourer CB500X yang sangat tinggi, mencapai 112 unit sepanjang Januari-September 2016, sudah sepantasnya Astra Honda Motor (AHM) menambah lineup produk di segmen ini. Dalam jangka panjang mereka bisa memikirkan pengembangan CB250X dari basis mesin CBR250RR. Namun dalam jangka pendek, ada satu motor adventure-tourer yang mesti segera diboyong AHM ke Indonesia. Siapa lagi kalau bukan CRF1000L Africa Twin!!

Hingga saat ini AHM belum membawa Africa Twin ke Indonesia. Padahal Africa Twin tergolong diminati oleh konsumen di Indonesia. Itu terbukti dari banyaknya importir umum (IU) yang sudah memasukkan Africa Twin. Nggak cuma satu atau dua IU lho, tapi ada beberapa. Konsumen nggak begitu peduli motor itu didatangkan secara resmi oleh ATPM atau nggak. Yang penting bisa mendapatkan Africa Twin dengan cepat… Kalau AHM nggak gerak cepat, tentunya IU nggak terbendung dan terus menikmati tingginya penjualan Africa Twin. Kalau AHM memasukkan Africa Twin, konsumen juga yang diuntungkan karena punya banyak pilihan. Mau ambil dari IU bisa… Ambil dari AHM dengan layanan superb khas Honda Big Wing juga sulit ditolak… Bagaimana AHM??

Sepertinya AHM sudah cukup paham minat konsumen terhadap Africa Twin cukup tinggi. Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengaku saat ini ada dua big bike Honda yang sedang dipertimbangkan untuk diboyong ke Indonesia mendampingi tujuh produk big bike yang sudah ada. Inuma pun tidak membantah salah satu yang sedang diincar oleh AHM itu adalah CRF1000L Africa Twin, sedangkan satunya lagi CB1100.  Sayangnya Inuma nggak menyebut timeline masuknya Africa Twin ke Indonesia. Namun indikasinya sih tahun depan. Mungkinkah di kuartal pertama 2017??

“Kami ada beberapa pilihan lagi yang menjadi kandidat bagus untuk dibawa. Keduanya (Africa Twin & CB1100) masih dalam pertimbangan,” tutur Inuma dalam event touring Honda Big Bike dari Phuket (Thailand) ke Sepang (Malaysia) yang dikutip dari detikOto.

Advertisements