• Home »
  • Article »
  • Booth Beta Motorcycles dan Gas Gas Motos Tampil Minimalis di IDBS 2016

Booth Beta Motorcycles dan Gas Gas Motos Tampil Minimalis di IDBS 2016

Beta IDBS 2016

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai booth KTM dan Honda yang tampil megah di International Dirt Bike Show (IDBS) 2016 yang digelar di Stoneleigh Park, Inggris, pada 27-30 Oktober 2016. Dua pabrikan besar itu memang tampil sangat all out. Itu bisa dilakukan karena keduanya memang memiliki lineup produk yang sangat lengkap, penjualan tinggi, dan sumber daya (duit) yang jauh lebih besar ketimbang pabrikan-pabrikan. Lalu, bagaimana kondisi booth pabrikan-pabrikan motor off road yang lainnya?

Kita bahas dulu booth dua pabrikan motor off road asal Eropa, Beta Motorcycles (Italia) dan Gas Gas Motos (Spanyol) ya… Baik Beta maupun Gas Gas memang hanya memiliki booth yang kecil dan tidak ada kesan mewah. Bahkan jauh lebih kecil dibandingkan dengan KTM atau Honda. Deretan produk yang diboyong oleh keduanya di IDBS 2016 dipajang saling berdesakan tanpa menyisakan space sama sekali. Tipe produk yang dipamerkan oleh Beta dan Gas Gas boleh dibilang mirip kok. Mereka sama-sama memajang motor enduro dan trial andalannya. Terlihat booth Beta diisi oleh lineup produk yang lebih lengkap daripada Gas Gas. Di sana juga nongol motor milik Beta Factory Rider Steve Holcombe yang digunakan di ajang balap EnduroGP.

Sebagai pabrikan motor skala kecil, rasanya cukup realistis kalau Beta dan Gas Gas nggak jor-joran dalam melakukan aktivitas promosi, termasuk dalam menyewa booth di IDBS 2016. Meskipun kalau dilihat di prestasi balap EnduroGP, Beta tergolong kompetitif melawan pabrikan-pabrikan yang lebih besar. Yang penting mereka hadir dan eksis saja rasanya sudah cukup. Apalagi Gas Gas yang sempat dinyatakan pailit oleh pengadilan karena tidak mampu membayar utang baru hidup kembali setelah diselamatkan oleh Torrot, sehingga lineup produk Gas Gas pun belum bisa dikatakan lengkap. Gas Gas masih perlu banyak waktu untuk melakukan recovery. Kita sih cuma bisa berharap Beta dan Gas Gas terus menggelontorkan produk dengan performa dan kualitas yang nggak kalah dengan pabrikan-pabrikan besar. Kalaupun nggak bisa mengalahkan, setidaknya mereka bisa merecoki pabrikan besar macam KTM-Husqvarna dan Honda di segmen motor off road.

Gas Gas IDBS 2016

Advertisements