• Home »
  • Article »
  • Nusantaride GPS Challenge Digelar 12 November 2016… Kayaknya Seru Nih!

Nusantaride GPS Challenge Digelar 12 November 2016… Kayaknya Seru Nih!

Nusantaride GPS Challenge 3

Buat para penggemar touring maupun touring adventure pasti nggak asing lagi dengan “Nusantaride”. Yups… Nusantaride bukanlah klub atau komunitas, melainkan forum berbasis web yang digunakan sebagai wadah untuk sharing pengalaman dan berbagi informasi mengenai perjalanan menggunakan kendaraan roda dua. Menariknya, Nusantaride kerap mengadakan event seru yang membuat penasaran para petualang roda dua untuk hadir di sana. Yang terbaru, Nusantaride bakal mengadakan event yang diberi nama “Nusantaride GPS Challenge”. Rencananya Nusantaride GPS Challenge akan diadakan pada 12 November 2016, serempak di empat wilayah yang meliputi: Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah & Yogyakarta, serta Jawa Timur. Memang bagaimana konsepnya?

Jadi, Nusantaride GPS Challenge ini terbuka untuk siapa saja, baik yang pernah mengikuti event Nusantaride atau yang belum. Nantinya panitia akan memberikan titik koordinat GPS pada empat provinsi yang sudah ditentukan tadi. Titik koordinat itu sendiri baru diumumkan H-2 kegiatan atau tepat pada 10 November 2016. Kalian tinggal memilih saja akan datang di titik koordinat yang mana. Apakah di wilayah Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah & Yogyakarta, atau Jawa Timur. Karena nama event-nya Nusantaride GPS Challenge, maka nama lokasi sebagai titik kumpul akhir dirahasiakan. Intinya kalian hanya diberi titik koordinat. Titik koordinat tadi tinggal dimasukkan ke GPS, dan biarkanlah GPS memandu kalian sampai tiba di lokasi event. Jika GPS memandu dengan benar, maka kalian bisa berkumpul bersama teman-teman Nusantaride yang lain di TKP. Gimana kalau nggak punya GPS? Nggak usah sedih… Sekarang banyak aplikasi GPS offline yang bisa di-install di smartphone seperti Navitel dan lain-lain.

Setelah berkumpul di lokasi event, para peserta yang ikut Nusantaride GPS Challenge bisa saling ramah-tamah, sharing, dan camping. Oleh karena itu, panitia sangat menyarankan peserta membawa perlengkapan pribadi, perbekalan, dan tenda. Kenapa? Karena di lokasi nggak ada penginapan. Satu-satunya cara untuk tidur di lokasi ya dengan membuka tenda (camping). Gimana, tertarik ikut Nusantaride GPS Challenge?? Kalau tertarik, tunggu saja sampai titik koordinat diumumkan oleh panitia pada 10 November 2016 melalui forum Nusantaride.com atau via fans page NUSANTARIDE di Facebook. Semoga berguna…

Nusantaride GPS Challenge 4

Nusantaride GPS Challenge 5

Advertisements