Kawasaki D-Tracker X Masuk Nominasi Motor Terbaik Indonesia



Kawasaki-D-Tracker-X-Final-Edition-002

Mas bro… Sudah beberapa tahun terakhir Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Indonesia memilih motor terbaik yang dipasarkan di Indonesia. Pada tahun 2016 ini FORWOT kembali akan memilih motor terbaik, dan sekarang sudah ada 5 motor yang masuk ke dalam nominasi. Menariknya, salah satu dari kelima motor itu adalah Kawasaki D-Tracker X, si supermoto yang memiliki kapasitas mesin 250 cc. Lalu, siapa saja lawan D-Tracker X dalam memperebutkan tahta sebagai motor terbaik Indonesia 2016??

Selain D-Tracker X, empat motor lain yang masuk ke dalam nominasi finalis motor terbaik 2016 versi FORWOT antara lain Honda BeAT (skuter otomatis), Honda CBR150R (sport full fairing), Suzuki Satria F150 (sport underbone), dan Yamaha Xabre (naked sport). Satu hal yang unik, D-Tracker X yang notabene bergenre supermoto justru dimasukkan oleh FORWOT ke dalam genre dual purpose dalam pemilihan ini. Padahal sudah ada sendiri motor dual purpose dari Kawasaki yang masih satu platform dengan D-Tracker X, yaitu KLX250S. Sebenarnya hal itu nggak sepenuhnya salah sih, karena perbedaan mendasar antara supermoto dan dual purpose sendiri hanya terletak di bagian ban.

Rencananya ada 25 dewan juri yang memberikan penilaian motor mana yang layak menyandang predikat sebagai FORWOT Motorcycle of The Year (FMY) 2016. 25 orang dewan juri ini berasal dari jurnalis media otomotif, baik itu media online, media harian, atau majalah. Masing-masing dewan juri diberikan modal 25 poin yang bisa dibagi-bagi terhadap 5 motor yang mereka anggap sebagai motor terbaik. Motor yang mendapatkan akumulasi poin tertinggi itulah yang layak menyandang gelar FORWOT Motorcycle of The Year 2016. Ada sejumlah penilaian yang diberikan oleh dewan juri, mulai dari desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga. Penguman akan dilakukan pada 4 November 2016 di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Kita nantikan saja apakah si supermoto berhasil menggondol gelar motor terbaik 2016 mengalahkan genre motor-motor lain atau tidak!



Kawasaki-D-Tracker-X-Final-Edition-001

Advertisements