AHM Pamerkan Africa Twin di IMoS 2016… Launching Tahun 2017!!

Honda-CRF1000L-Africa-Twin-008

Kemarin (2/11/2016) Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 yang merupakan pameran motor terbesar di Indonesia dimulai dan baru akan berakhir pada 6 November 2016 mendatang. Sejumlah pabrikan motor berupaya menampilkan produk-produk terbaik, baik itu yang sudah dipasarkan, akan dipasarkan, atau masih dalam wujud prototipe. Sebagai pabrikan motor terbesar di Indonesia, Astra Honda Motor (AHM) menampilkan beberapa calon produk baru yang akan dijual di Indonesia. Salah satu yang paling menarik adalah Honda CRF1000L Africa Twin!!

Boleh dibilang IMoS 2016 menjadi penampilan perdana Africa Twin di Indonesia oleh ATPM, dalam hal ini adalah AHM. Memang AHM cukup telat dalam memboyong Africa Twin. Saat para importir umum (IU) sudah mendulang banyak penjualan, AHM malah baru sekedar memperkenalkannya kepada publik. Tapi seperti kata pepatah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Dan kalau melihat indikasinya, AHM memamerkan Africa Twin di IMoS 2016 bukan sekedar untuk melihat animo publik terhadap motor ini. Melainkan memang jadi indikasi yang sangat nyata kalau Africa Twin bakal dijual secara resmi di Indonesia oleh AHM.

Kapan Africa Twin resmi dijual di Indonesia? Sampai saat ini AHM belum memberikan timeline yang pasti. Namun, sejumlah informasi yang beredar menyebutkan kalau Africa Twin kemungkinan baru akan dipasarkan pada semester kedua 2017, sedangkan di semester pertama 2017 nanti AHM merilis CBR1000RR terbaru terlebih dahulu. Yups… Memang masih lumayan lama… Tapi ya mending telat daripada nggak sama sekali. Apalagi konsumen yang membeli big bike dari AHM bisa mendapatkan layanan yang benar-benar superb. So, walaupun telat, bisa diprediksi penjualan Africa Twin oleh AHM bakal laris-manis!

Advertisements