• Home »
  • Article »
  • AHM Perkirakan Harga Africa Twin di Indonesia Bisa Tembus Rp 500-600 Jeti!

AHM Perkirakan Harga Africa Twin di Indonesia Bisa Tembus Rp 500-600 Jeti!



HONDA CRF1000L AfricaTwin 2016 Rally motorcycle adventure tourin

Motor adventure Honda CRF1000L Africa Twin bisa dipastikan akan dijual di Indonesia secara resmi oleh ATPM Astra Honda Motor (AHM). Kemungkinan motor yang satu ini baru akan dirilis pada semester pertama 2017. Langkah yang dilakukan oleh AHM memang lumayan telat, karena di luar sana Africa Twin sudah laris-manis di tangan importir umum (IU). Tapi nggak masalah… Lebih baik telat daripada nggak sama sekali. Mungkin mas bro penasaran berapa kira-kira bandrol harga Africa Twin jika diboyong secara resmi oleh AHM??

AHM sudah sangat sadar peminat Africa Twin di Indonesia cukup besar. Segmen motor adventure di Indonesia memang terus mengalami pertumbuhan. Itu bisa dilihat dari laris-manisnya penjualan motor adventure Eropa seperti BMW R 1200 GS series, KTM 1190/1290 Adventure, dan Ducati Multistrada 1200 Enduro. Walaupun bakal dijual dengan harga yang lumayan mahal, tapi kemungkinan besar harga Africa Twin masih jauh lebih murah ketimbang BMW R 1200 GS atau Ducati Multistrada 1200 Enduro. Sebagai ancer-ancer, Africa Twin berpeluang besar dibandrol pada rentang harga antara Rp 500-600 juta on the road!

“Saya kira kalau di Indonesia bisa mencapai Rp 500 juta atau Rp 600 jutaan. Pasalnya Africa Twin juga punya ukuran mesin 1.000 cc. Model seperti motor Africa Twin atau segmen adventure itu peminatnya cukup banyak di Indonesia. Africa Twin juga termasuk salah satu produk yang sangat populer,” ujar Vice President Astra Honda Motor Johannes Loman.

Kalau mas bro memang tertarik memboyong Africa Twin, kayaknya perlu mempersiapkan duit paling tidak Rp 600 juta deh. Agak mustahil motor ini dijual dengan harga di bawah Rp 500 juta. Apalagi divisi Honda Big Bike yang dimiliki oleh AHM memberikan pelayanan yang benar-benar superb. Sulit mendapatkan pelayanan serupa di importir umum. Gimana?? Sudah siap beli Africa Twin?


Advertisements