• Home »
  • Article »
  • Gas Gas Bakal Beri Kejutan di EICMA 2016… Launching Produk Baru??

Gas Gas Bakal Beri Kejutan di EICMA 2016… Launching Produk Baru??

gasgasmotos-1478347775848.jpg

Brand motor off road yang berasal dari Spanyol, Gas Gas Motos, baru saja bangkit dari kematian. Tahun lalu Gas Gas dinyatakan pailit oleh pengadilan karena tidak mampu membayar utang yang mencapai lebih dari US$ 30 juta. Beruntung sekali Gas Gas kemudian diselamatkan oleh Torrot, sesama perusahaan asal Spanyol yang fokus memproduksi sepeda dan motor listrik. Pabrik yang sempat ditutup kini sudah beroperasi kembali untuk memproduksi berbagai produk andalan Gas Gas.

Walaupun sudah beroperasi kembali, tapi bisa dikatakan Gas Gas belum benar-benar tancap gas!! Lineup produk yang dikeluarkan belum komplit. Varian motor yang ditawarkan masih kalah lengkap kalau dibandingkan dengan saat Gas Gas belum dinyatakan pailit oleh pengadilan. Jualan utama Gas Gas tetap di segmen motor trial dan enduro. Selain itu ada juga varian E-KIDS yang merupakan motor listrik untuk anak-anak dengan gaya trial dan enduro. Jelas ini merupakan upaya Torrot untuk menularkan teknologi motor listrik kepada Gas Gas yang sudah sangat dikenal di segmen motor off road.

Di segmen trial, produk Gas Gas sebenarnya sudah cukup lengkap. Di sana ada enam varian yang ditawarkan, yaitu TXT Pro 125 Racing, TXT Pro 250 Racing, TXT Pro 280 Racing, TXT Pro 300 Racing, Contact 250, dan Contact 280. Sayangnya, lineup motor enduro masih sangat terbatas. Saat ini Gas Gas cuma punya dua tipe motor enduro yang keduanya menggunakan mesin 2-stroke. Mereka adalah EC 250 Racing dan EC 300 Racing. Dalam rencana Gas Gas juga bakal ada EC 200 Racing dengan mesin 200 cc 2-stroke. Belum diketahui kapan Gas Gas bakal mengeluarkan lineup motor enduro 4-stroke seperti sebelum dinyatakan pailit.

Satu hal yang menarik, dalam akun Instagram resmi @gasgasmotos menyebutkan kalau brand yang identik dengan warna merah menyala ini akan memberikan kejutan melalui sebuah presentasi di EICMA, Milan, pada 8 November 2016. Ntah kejutan apa yang dikeluarkan oleh Gas Gas, karena dalam postingannya di Instagram, @gasgasmotos hanya menyebut kalimat “Gas Gas surprised with the presentation at EICMA” sembari mengunggah foto puzzle yang tampak seperti bentuk motor enduro dan trial dalam postingan yang berbeda. Foto puzzle motor enduro dan trial yang diunggah oleh akun @gasgasmotos bisa mas bro lihat dalam artikel ini.

Apakah Gas Gas akan memberikan kejutan dengan meluncurkan motor baru di EICMA 2016?? Kalau benar ada motor baru sih jelas menjadi kabar yang sangat menarik bagi para penggemar dirt bike. Apalagi kalau motor baru yang nongol nggak cuma dari varian trial, tapi juga dari varian enduro. Kejutannya seperti apa sih kita belum tahu. Semoga saja Gas Gas memperkenalkan lineup motor enduro 4-stroke agar bisa bersaing dengan brand-brand motor off road Eropa lainnya seperti KTM, Husqvarna, Beta, dan Sherco. Atau kalau motor enduro 4-stroke belum nongol, setidaknya EC 200 Racing yang diperkenalkan untuk melengkapi lineup motor enduro saat ini yang cuma ada dua tipe.

gasgasmotos-1478347795127.jpg

Advertisements