EICMA 2016: Monster Energy Jadi Sponsor Utama HRC di Rally Dakar

hrc-honda-crf450-rally-joan-barreda-001

Mas bro… Diumumkan di EICMA 2016, tim Honda Racing Corporation (HRC) di Rally Dakar 2017 bakal disponsori oleh brand minuman, Monster Energy. Nggak tanggung-tanggung, Monster Energy menjadi sponsor utama HRC, sehingga nama tim pun bakal berubah menjadi Monster Energy Honda Team. Imbasnya, logo Monster Energy akan nemplok dengan ukuran cukup besar pada body motor CRF450 Rally yang digunakan oleh Honda dalam ajang balap Rally Dakar 2017.

Sebagai tim besar yang didukung penuh oleh pabrikan motor terbesar di dunia, Monster Energy Honda Team tentu sangat penasaran ingin menjungkalkan dominasi KTM di Rally Dakar. Bukan rahasia lagi, KTM sangat mendominasi Rally Dakar dengan kemenangan sebanyak 15 kali beruntun sejak 2001-2016, kecuali pada 2008 tidak digelar lomba Rally Dakar. Padahal Honda terus menjadi pesaing terdekat bagi KTM dan seringkali nyaris menjadi pemenang. Sayangnya, impian itu hingga kini masih belum juga terwujud.

hrc-honda-crf450-rally-paulo-goncalves-001

Untuk musim balap Rally Dakar 2017, Honda mengandalkan lima orang pembalap, yaitu Kevin Benavides, Joan Barreda, Ricky Brabec, Paulo Goncalves, dan Michael Metge. Kita lihat saja deh, apakah para pembalap-pembalap Honda ini mampu memberikan tekanan yang serius terhadap pembalap-pembalap KTM atau tidak. Karena kalau melihat motor yang dipakai, CRF450 Rally memiliki performa yang nggak kalah garang dibandingkan dengan KTM 450 Factory Rally!

monster-energy-honda-team-rally-dakar-2017

Advertisements