Cadasss… Husky 701 Enduro Terpantau Sudah Ada di Indonesia!



Husqvarna 701 Enduro

Husqvarna 701 Enduro

Hola mas bro sekalian… Beberapa waktu yang lampau kita sudah membahas mengenai 701 Supermoto yang sudah terpantau berada di Indonesia, tepatnya di showroom Husqvarna Motor Indonesia (Husky Bali). Kini saudara kembar 701 Supermoto yang notabene beda aliran – 701 Enduro – juga sudah terpantau di showroom yang sama! Wah berarti komplit sudah lineup motor yang didatangkan oleh Husqvarna Motor Indonesia. Mulai dari varian motocross, enduro, supermoto, hingga dual sport…

Kepastian mengenai kehadiran 701 Enduro di Indonesia bisa dilihat dari foto yang diunggah oleh Mas Sigit Bayu dari Husky Bali melalui akun bernama @sigitbayu_ di Instagram. Dalam foto yang diunggah pada tanggal 9 November 2016 menampilkan sosok si motor dual sport 701 Enduro berwarna dominan biru-putih yang diberi aksen kuning khas Husky. Motor tampak sangat gagah mengisi salah satu sudut ruangan showroom Husky Bali. Kalau diperhatikan dengan seksama, 701 Enduro menggunakan ban dual purpose dengan ukuran yang cukup gambot dipadukan dengan velg berdiameter 18-21 inch.

Satu hal yang unik, jok 701 Enduro menutup semua permukaan dari ujung belakang sampai dengan shroud. Hanya ada sedikit celah antara jok dan triple clamps. Terus di mana posisi tangki bahan bakarnya? Rupanya tangki bahan bakar 701 Enduro (dan 701 Supermoto) tidak diletakkan di bagian depan seperti motor batangan pada umumnya. Tapi berada di bagian belakang dengan tutup tangki persis di belakang jok! Suspensi depan model upside down jelas menjadi standar bagi motor buatan Austria ini sehingga membuat dia tampak begitu kekar. Kemudian beralih ke dashboard, 701 Enduro tampak sangat clean. Di bagian handlebar model fatbar hanya ada kabel gas, selang rem, dan kabel kopling, tanpa adanya hand guard. Kayaknya 701 Enduro pakai instrument dashboard digital dengan ukuran mungil ya. Ringkas bangeet… Di sekitar dashboard juga nggak ada kabel-kabel atau part lain berseliweran sehingga bener-bener rapi jali. Bergerak ke arah belakang, di samping kiri terdapat knalpot dengan ukuran yang sangat jumbo. Pastinya knalpot dijejali oleh catalytic converter agar memiliki emisi gas buang dan emisi suara yang sesuai dengan standar laik jalan. Karena ini motor street legal bro!!

Husqvarna 701 Supermoto

Husqvarna 701 Supermoto

Kalau diperhatikan lebih lanjut, 701 Enduro (dan 701 Supermoto) yang sudah nongkrong dengan manis di showroom Husky Bali merupakan model year 2016. Itu bisa dilihat dari warna motor yang masih dominan biru. Padahal belum lama ini Husky secara resmi telah meluncurkan 701 Enduro dan 701 Supermoto model year 2017. Bedanya adalah pada model year 2017 mengaplikasikan grafis “Swedish Heritage” yang dominan warna putih. Kemudian power mesin naik 6 HP menjadi 74 HP, dan yang nggak kalah penting 701 Enduro/Supermoto model year 2017 memiliki emisi gas buang dan emisi suara yang lebih clean lantaran comply dengan regulasi terbaru Euro 4. Mungkin tahun depan 701 Enduro/Supermoto model year 2017 ini juga masuk ke Indonesia kok.

Terus berapa bandrol harga 701 Enduro?? Belum diketahui secara pasti mas bro. Tapi selentingan kabar yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com sih menyebutkan kalau 701 Enduro dan 701 Supermoto memiliki bandrol harga yang sama. Bandrol mereka berdua nggak bisa dikatakan murah karena manteng di angka Rp 319 juta off the road. Ingat, harga itu masih dalam bentuk off the road. Harga on the road biasanya lebih tinggi 10-15 persen dari harga off the road karena ada biaya yang harus dikeluarkan untuk mengurus bea balik nama kendaraan bermotor (BBN KB) dan pajak. Yah paling nggak siapkan aja dana Rp 350-370 jeti untuk memboyong 701 Enduro atau 701 Supermoto sampai siap pakai (lengkap dengan surat-surat)! Cuma bisa domblong mas bro!!! Tertarik??


Advertisements