Suzuki DR200S Dapat Atensi Tinggi dari Pembaca Adventuriderz.com!

Suzuki-DR200S-Lightweight-Dual-Sport-001

Mas bro… Sejak menulis artikel mengenai Suzuki Indonesia memasukkan 300.000 unit motor trail DR200S beberapa hari lalu, artikel lanjutan mengenai DR200S terus mendapatkan atensi yang tinggi dari para pembaca blog Adventuriderz.com. Nggak cuma hits yang jengat, tapi juga jumlah viewer dan komentar di fans page Adventuriderz.com di Facebook serta jumlah share di media sosial mengenai motor yang satu ini naik sangat signifikan. Apakah ini pertanda kalau DR200S begitu dinanti oleh para penggemar motor trail di Indonesia?

Adventuriderz.com sih nggak bisa memastikan jawaban dari pertanyaan tadi. Hanya saja di sini konsumen memang butuh pilihan. Selama ini motor trail entry level dari brand Jepang hanya diisi oleh Kawasaki KLX150. Dengan range harga yang sudah tembus Rp 32-35 juta, performa motor trail andalan Kawasaki dalam wujud standar masih payah. Oke… Nggak bisa dipungkiri, dari segi desain KLX150 itu sudah tergolong keren, suspensi sudah pakai model upside down, dan tunggangannya lebih enak untuk ukuran motor trail entry level dibandingkan dengan motor trail dari brand lokal. Bahkan kalau dibandingkan dengan DR200S, penampilan KLX150 tampak jauh lebih modern. Namun ada satu kekurangan yang sangat mendasar, yaitu performa mesin!

IMHO, publik rindu akan kedatangan motor trail entry level dengan performa mumpuni. Publik rindu dengan pengganti motor trail legendaris TS 125 dari Suzuki… Dan obat kerinduan itu sebenarnya ada pada DR200S. Nggak bisa diragukan lagi kalau DR200S dengan mesin yang sama-sama sederhana memiliki performa yang jauh lebih mumpuni ketimbang KLX150. Rasanya DR200S sudah sangat tepat untuk menjadi generasi penerus TS 125 yang sudah lama disuntik mati. Misal DR200S dibandrol dengan harga Rp 30 jutaan nempel dengan KLX150, diprediksi motor ini bakal sukses di pasaran. Sekarang kita hanya bisa menanti keseriusan Suzuki menjual DR200S di Indonesia. Gimana menurutmu mas bro??

suzuki-dr200s-blackfire-003.jpg