Gamblang… Suzuki DR200S Dipakai Sebagai Kendaraan Dinas Brimob!

suzuki-dr200s-indonesia-001

Sangat ramai dibicarakan kalau Suzuki Indonesia memasukkan motor trail DR200S dengan jumlah yang nggak tanggung-tanggung, mencapai 300.000 unit… Rencananya, sebagian dari jumlah itu merupakan pesanan negara yang bakal digunakan sebagai kendaraan dinas institusi, sementara sebagian besar lagi akan dijual kepada konsumen umum karena angka 300.000 unit itu terlalu besar kalau hanya untuk pesanan negara. Sekarang sudah sangat gamblang nih mas bro institusi mana yang memesan DR200S. Yups… Institusi itu adalah Polri, lebih spesifik lagi sebagai kendaraan dinas bagi Brimob (Brigade Mobil)!!

Kepastian Brimob menggunakan DR200S itu terungkap dari foto yang ditampilkan oleh Mang Kobayogas dalam blognya. Dalam foto itu terlihat sangat jelas deretan motor trail DR200S berwarna hitam dalam jumlah yang cukup banyak di sebuah gudang. DR200S dalam foto tertempel stiker bertuliskan “BRIMOB” lengkap dengan simbol pasukan elit yang dimiliki oleh Kepolisian tersebut. Kalau mas bro perhatikan, DR200S yang dibalut warna hitam doff milik Brimob ini memang benar-benar gagah, ganteng, dan siap mengamankan NKRI.

Well… Kalau instansi yang bakal menggunakan DR200S sudah terungkap dengan jelas, kini tinggal menanti gebrakan Suzuki menjual DR200S di Tanah Air. Hembusan kabar yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com menyebut kalau DR200S mulai dipasarkan kepada konsumen umum pada tahun 2017 mendatang. Menariknya, ada sumber yang mengatakan DR200S akan dijual dengan harga yang cukup atraktif, yaitu Rp 30 jutaan, mepet dengan Kawasaki KLX150 yang sekarang menguasai segmen motor trail entry level dengan penjualan mencapai 5.000 unit per bulan.

Advertisements