Petinggi AHM: Tunggu Saja Informasi dari Kami Tentang Honda CRF



honda-crf250l-model-year-2017-001

Astra Honda Motor (AHM) dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi dipastikan ikut terjun di segmen motor trail. Kok bisa yakin mas? Iya dong… Bulan September 2016 lalu AHM sudah mendaftarkan TPT uji tipe motor dengan kode HONDA CRF250RLH IN M/T di Kementerian Perindustrian. Kemudian, pada 16 November 2016 kembali nongol daftar TPT motor yang sama. Kemungkinan besar pendaftaran TPT yang terakhir ini merupakan TPT impor. Sayangnya TPT impor ini masih dalam proses alias belum selesai, sehingga kita nggak bisa tahu dengan pasti berapa jumlah impor yang diajukan oleh AHM untuk motor berkode HONDA CRF250RLH IN M/T.

Meskipun AHM sudah jelas-jelas mendaftarkan TPT uji tipe dan TPT impor HONDA CRF250RLH IN M/T, namun pabrikan motor terbesar di Indonesia itu sepertinya masih malu-malu dalam mengungkap sosok motor yang bakal dipasarkan. AHM memang terus mengatakan siap bermain di segmen trail, tapi masih merahasikan produk-produk apa saja yang rencananya diterjunkan di segmen ini. Sebelumnya HONDA CRF250RLH IN M/T diyakini sebagai sosok motor trail dual sport CRF250L. Sayangnya, keyakinan itu sekarang menjadi terbelah sejak Honda merilis CRF250 Rally secara global di EICMA 2016 (Milan) awal bulan ini. Ada sejumlah pihak yang menyebut CRF250L, namun ada pula yang yakin CRF250 Rally lah yang dipasarkan di Indonesia.

“Saya yakin pasar motor trail di Indonesia menjanjikan dan akan terus berkembang. Makanya tunggu saja informasi dari kami tentang motor Honda CRF,” ungkap Marketing Director AHM Pak Margono Tanuwijaya tanpa menyebut CRF tipe mana yang bakal dijual di Tanah Air, dikutip dari Dapurpacu.com.



“Kami memang sedang mempelajari Honda CRF250. Study motor trail itu kami lakukan secara internal,” kata General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya, juga tidak menyebutkan apakah yang dipelajari untuk pasar Indonesia itu CRF250L atau CRF250 Rally.

Nah, kalau mas bro bisa memilih, mending CRF250L atau CRF250 Rally yang dijual di Indonesia? Keduanya memang dibangun dari platform yang sama. Namun wujud keduanya lumayan berbeda dan segmennya agak berbeda pula. CRF250L merupakan motor trail dual sport, sementara CRF250 Rally lebih condong sebagai motor adventure yang dibangun dari basis CRF250L. Nggak bisa dipungkiri, wujud CRF250 Rally sangat eye catching karena terinspirasi dari sosok motor yang dipakai dalam ajang balap Rally Dakar, yaitu CRF450 Rally.

honda-crf250-rally-2017-005

Advertisements