• Home »
  • Article »
  • Wow… Sosok Si Mungil Benelli TNT 135 Rupanya Sudah Ada di Indonesia!

Wow… Sosok Si Mungil Benelli TNT 135 Rupanya Sudah Ada di Indonesia!



img-20161121-wa0000.jpg

Adventuriderz.com mendapatkan informasi mengenai brand motor asal Italia, Benelli, nih mas bro… Yups, meskipun terkesan silent, Benelli Motor Indonesia rupanya terus menggelontorkan produk-produk baru. Tahun ini saja sudah ada dua produk 250 cc yang diluncurkan, yaitu Patagonian Eagle dan TNT 25. Namun mereka masih punya amunisi berupa motor trail BX 250, dan informasi terbaru yang diterima oleh Adventuriderz.com menyebutkan kalau motor naked sport mungil TNT 135 sudah ada di Indonesia! Seperti apa sosoknya??

Memang sih TNT 135 yang berada di Indonesia masih sebatas prototipe alias belum dijual di showroom-showroom Benelli. Tapi nggak ada salahnya kalau kita ulas, karena Adventuriderz.com sudah mendapatkan foto-fotonya secara lengkap. Nah, kalau dilihat ukurannya, TNT 135 yang sebelumnya disebut-sebut sebagai Tornado Naked T itu merupakan motor yang mungil. Di pasaran, TNT 135 sangat cocok kalau dibenturkan dengan Kawasaki Z125 Pro dan Honda Grom (MSX 125).

img-20161121-wa0005.jpg



Meskipun masuk kategori motor mungil, mas bro nggak boleh meremehkan wujud TNT 135. Coba saja lihat, TNT 135 menggunakan frame model trellis khas Benelli yang memang cukup banyak dipakai oleh motor-motor asal Italia. Kemudian motor mungil ini sudah dilengkapi dengan suspensi depan upside down yang membuatnya tampak sangat kekar, tangki bahan bakar yang desainnya mirip kayak punya TNT 25, hingga headlamp agresif dengan garis desain ala headlamp TNT 1130 Cafe Racer!! Nggak heran kalau motor mungil ini moge looked banget mas bro! Apalagi dia juga menggunakan twin muffler yang berjejer atas-bawah seperti triple muffler-nya MV Agusta. Cakep banget… Asli terlalu bengis untuk ukuran motor kecil…

Informasi lain yang Adventuriderz.com dapatkan, TNT 135 menggunakan mesin 135 cc satu silinder, empat klep, dan memakai dua busi. Secara teori mesin ini cukup menjanjikan ya, terutama kalau dibandingkan dengan Kawasaki Z125 Pro atau Honda Grom. Tapi secara real-nya kita belum tahu. Terus kapan dirilis mas? Masih belum tahu nih… Kabarnya TNT 135 baru akan melakukan uji tipe terlebih dahulu. Setelah lolos uji tipe baru deh dilempar ke pasaran. Mungkin tahun depan baru beres… Sabar deh buat mas bro yang ngiler dengan motor-motor mungil seperti ini.

img-20161121-wa0003.jpg

Advertisements