Pablo Quintanilla Perpanjang Kontrak dengan Husqvarna Rally Team

husqvarna-pablo-quintanilla-002

Pembalap asal Chile, Pablo Quintanilla, telah memperpanjang kontrak dengan Rockstar Energy Husqvarna Factory Rally Team selama dua tahun. Artinya, Quintanilla bakal membalap bersama Husky hingga akhir tahun 2018. Memang nggak ada alasan bagi Husky untuk tidak memperpanjang kontrak Quintanilla. Kenapa? Pasalnya, prestasi Quintanilla di Rally Dakar 2016 tergolong bagus. Padahal di situ Husky merupakan tim pendatang baru di ajang balap off road paling kejam tersebut. Apalagi Quintanilla juga baru saja menyabet gelar juara FIM Cross Country Rallies World Champion. Pastinya sayang banget kalau pembalap muda bertalenta tinggi seperti Quintanilla tidak dipertahankan.

“Aku sangat senang dan bangga bisa memperpanjang kesepakatan dengan Husqvarna Motorcycles dalam hubungan kerja sama yang panjang. Brand yang satu ini melakukan ses yang amat sangat baik sejak diluncurkan kembali, dan sangat berkomitmen terhadap olahraga rally. Ini memungkinkan bagiku untuk berkonsentrasi membalap dengan tim terbaik dan motor terbaik yang ada saat ini. Selain itu juga menjadi keistimewaan bagiku membalap pada warna brand yang merepresentasikan begitu banyak sejarah dan warisan di dunia balap motor off road,” tutur Quintanilla seperti dikutip dari Enduro21.com.

25671_Pablo_Quintanilla_Husqvarna_FR_450_Atacama_2016

Nah, sementara itu Robert Jonas selaku Husqvarna Motorcycles Vice President Motorsport Husqvarna Motorcycles menyebut kalau Quintanilla merupakan pembalap muda yang sangat bertalenta. Menurutnya, Husky pun senang bisa memperpanjang kontrak Quintanilla selama dua tahun, sehingga dia bisa siap menghadapi Rally Dakar 2017. FYI saja, Rally Dakar 2017 bakal dimulai pada 2 Januari 2017 dengan start dari Asuncion di Paraguay hingga finish di Buenos Aires, Argentina. Seperti biasanya, Quintanilla bakal nunggang motor Husky FE 450 Rally.

“Pablo merupakan salah satu pembalap muda paling bertalenta di ajang olahraga rally. Sikap dan skill-nya sangat impresif, dan kami senang bisa bekerja sama dengan dia untuk beberapa tahun ke depan. Kami sama-sama memiliki satu tujuan, yaitu menjadi yang tertinggi dalam podium Dakar dan kami akan fokus pada upaya kami di masa depan untuk mencapai hasil tersebut sebisa kami,” ungkap Robert Jonas.

husqvarna-pablo-quintanilla-001

Advertisements