Hengkang dari Husky, Mario Roman Gabung dengan Tim Enduro Sherco!



sherco-factory-team-mario-roman-001

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari pembalap extreme enduro, Mario Roman. Dia hengkang dari Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing dan kemudian bergabung dengan Sherco Factory Team. Bersama Sherco, Mario Roman bakal bertarung di sejumlah kejuaraan Hard Enduro dan SuperEnduro tahun 2017. Kenapa kok mengejutkan? Karena dia adalah pembalap muda yang amat potensial dan kerap nangkring di papan atas kompetisi Hard Enduro. Apalagi dia bergabung dengan tim yang mapan, Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing! Kurang apa coba??

Akan tetapi, hengkangnya Mario Roman dari Husky cukup bisa dimaklumi. Di Husky dia terus dibayang-bayangi nama pembalap senior yang jauh lebih sering memenangkan pertarungan. Siapa lagi kalau bukan Graham Jarvis. Ini memang cukup dilema. Di satu sisi Mario Roman bisa menimba banyak ilmu dari Graham Jarvis, namun di sisi lain dia selalu menjadi rider nomor dua di bawah bayang-bayang seniornya itu. Bagi Husky mungkin juga nggak begitu kehilangan Mario Roman, sebab dengan Graham Jarvis saja Husky kerap menempati podium pertama Hard Enduro. Sampai sekarang belum diketahui siapa pengganti Mario Roman di Husky.

Bagi Sherco, kehadiran Mario Roman yang bakal tandem dengan Wade Young jelas menjadi keuntungan tersendiri karena membuat tim semakin kuat. Langkah tersebut sekaligus menunjukkan keseriusan Sherco dalam berlaga di kelas Hard Enduro dan SuperEnduro dengan merekrut pembalap-pembalap muda bertalenta tinggi… Duet Mario Roman – Wade Young di Sherco Factory Team diyakini bakal kerap mengisi podium dan merepotkan pembalap papan atas lainnya seperti duet Alfredo Gomez – Jonny Walker (Red Bull KTM Factory Racing Team) dan Graham Jarvis (Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing).



Rencananya, sepanjang musim 2017 nanti Mario Roman akan mengandalkan motor enduro 2-stroke, Sherco 300 SE-R. Memang agak beda dengan Wade Young yang lebih senang menggunakan Sherco 250 SE-R. Laga pertama Mario Roman bareng Sherco dimulai pada 10 Desember 2016 di Polandia dalam ajang balap SuperEnduro World Championship. Apakah Mario Roman bisa sukses di tim biru asal Perancis? Kayaknya kita mesti nunggu dulu bagaimana penampilan perdana Mario Roman pada 10 Desember 2016 nanti! Ciaaooo…

Advertisements