• Home »
  • Article »
  • Kereeeen… Orang Australia Bikin Mesin Pencuci Motor Trail Otomatis!

Kereeeen… Orang Australia Bikin Mesin Pencuci Motor Trail Otomatis!




Bagi sebagian orang, mencuci motor kesayangan bisa menjadi aktifitas yang menyenangkan, tapi bagi sebagian lagi menilai mencuci motor cukup memuakkan. Apalagi kalau yang perlu dicuci adalah motor trail, yang notabene memiliki tingkat kekotoran luar biasa setelah dipakai bermain off road. Hal itulah yang membuat Paul Adam, warga Australia, memutar otak hingga menghabiskan dana sekitar A$ 15.000 atau setara dengan Rp 150 jutaan untuk membuat mesin cuci motor otomatis!

Ya, memang banyak dari anggota keluarga Paul Adam yang demen nunggang motor trail, khususnya motocross. Selain Paul Adam yang demen nunggang motocross, saudara iparnya yang bernama Mike Reefman merupakan pembalap motocross profesional. Tentu adanya mesin cuci motor trail yang dibuat oleh Paul Adam ini bisa membnatu mereka dalam membersihkan motor. Mereka nggak perlu susah payah lagi mencuci motor secara manual, karena motor trail mereka tinggal dimasukkan ke dalam box mesin cuci dan semuanya dilakukan secara otomatis. Hanya perlu waktu 10 menit saja, motor jadi kinclong dan pemilik motor nggak perlu ikut basah-basahan menyentuh air.

Dari informasi yang dirilis MCN, mesin cuci motor trail otomatis yang dibuat oleh Paul Adam sebenarnya hanya mengandalkan selang taman biasa. Air kemudian dikeluarkan melalui empat pancaran dengan daya semprot cukup kuat agar berbagai kotoran yang menempel di motor bisa rontok dengan mudah. Menariknya, mesin cuci motor trail otomatis buatan Paul Adam memiliki siklus mulai dari penyemprotan air tahap awal untuk merontokkan kotoran, dilanjutkan dengan penyemprotan sabun yang lembut, hingga tahap pembilasan dengan air panas. Selain itu, mesin juga dilengkapi dengan kompresor udara untuk mengeringkan motor setelah selesai dicuci. Semua tahapan itu dilakukan full otomatis oleh mesin. Jelas mesin cuci motor trail ini sangat menarik. Mencuci motor jadi nggak repot lagi… Gimana, tertarik bikin mesin cuci motor trail otomatis kayak punya Paul Adam mas bro? Tapi biayanya itu lumayan nampol sih… Wkwkwkwkwk…



Advertisements