• Home »
  • Article »
  • Learning from The Master: Rauchenecker Timba Ilmu dari Graham Jarvis!

Learning from The Master: Rauchenecker Timba Ilmu dari Graham Jarvis!


Graham Jarvis dikenal sebagai rider extreme enduro profesional dan sekarang bergabung dengan tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Berkat skill-nya yang amat sangat mumpuni, Jarvis sering sekali mendapatkan gelar juara berbagai kompetisi extreme enduro bergengsi di dunia. Bahkan di usianya yang nggak muda lagi, Jarvis masih amat kompetitif dan kerap mengalahkan rider-rider yang lebih muda. Nggak heran kalau banyak orang yang menyebut Jarvis sebagai “The King of Extreme Enduro”!

Meskipun menjadi rider dengan skill kelas dewa, namun nyatanya Jarvis nggak pelit dalam berbagai ilmu nih mas bro… Salah satu orang yang beruntung bisa menimba ilmu dari Jarvis adalah Pascal Rauchenecker, seorang factory rider muda dari Husqvarna atau boleh dibilang juniornya Jarvis. Sebagai rider muda, Rauchenecker beberapa kali mengalami pergeseran jenjang karir, mulai dari rider motocross professional, pernah menjadi juara nasional motocross di Austria, dan menjadi salah satu rider dalam Enduro World Championship 2016. Secara teori, mestinya skill riding Rauchenecker nggak perlu diragukan lagi. Tapi faktanya ketika terjun di segmen extreme enduro kemampuan Rauchenecker masih jauh di bawah Jarvis. Oleh karena itu, Jarvis memberikan ilmunya kepada Rauchenecker agar kemampuan rider muda Husky ini bisa meningkat tajam, dan bukan tidak mungkin bisa menggantikan peran Jarvis ketika dia pensiun nanti.

Dalam video yang diunggah oleh Husqvarna Motorcycles di YouTube, mas bro bisa melihat bagaimana seorang “The King of Extreme Enduro” Graham Jarvis memberikan ilmunya kepada si junior Pascal Rauchenecker. Mulai dari bagaimana teknik wheelie yang baik, melewati tumpukan balok kayu, hill climb dalam kondisi track yang basah dan licin, serta berbagai skill lain yang memang diperlukan bagi seorang rider extreme enduro. Kalau melihat video dengan judul “Learning from The Master” itu, rasa-rasanya Rauchenecker sedang dipersiapkan Husky sebagai rekan satu tim Jarvis di tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing yang bakal terjun di kompetisi extreme enduro. Kok bisa?

Yups… Karena rekan satu tim Jarvis sebelumnya, Mario Roman sudah hengkang dari Husky dan sekarang bergabung dengan Sherco Factory Team. Jika benar Rauchenecker jadi tandem Jarvis, Adventuriderz.com menilai prestasinya dalam waktu dekat ini belum akan semoncer Mario Roman yang sudah kerap mengisi podium. Rauchenecker masih perlu menimba ilmu lebih keras lagi kepada Jarvis agar levelnya di kompetisi extreme enduro setara dengan para rider top seperti Jonny Walker, Alfredo Gomez, Wade Young, dan Mario Roman yang menjadi kompetitor. Satu hal menarik dari Rauchenecker, nggak seperti rider-rider top extreme enduro yang lebih memilih motor bermesin 2T, dia dalam video terlihat menggunakan motor enduro bermesin 4T! Monggo langsung pantengin saja bagaimana Jarvis menggembleng Rauchenecker pada video di atas ya!

Advertisements