Kapan Trail Versi Murah KTM Dirilis? Ini Kata KTM Indonesia PJLM!


international-dirt-bike-show-ktm-booth-001

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) telah ditunjuk sebagai distributor resmi street bike KTM under 400 cc di Indonesia. Ingat, khusus street bike ya… Antara lain Duke 200, Duke 250, Duke 390, RC 200, RC 250, dan RC 390. Tapi bukan berarti PJLM nggak tertarik menjual motor trail mas bro… Di GIIAS 2016 lalu PJLM mengatakan kepada Adventuriderz.com bahwa KTM di bawah naungan PJLM juga ingin terjun ke segmen motor trail. Lebih spesifik lagi motor trail entry level, bukan motor trail high end berharga mahal seperti yang ada sekarang (Baca: KTM Bakal Kembangkan Motor Trail 150 cc 4T Murah untuk Indonesia). Terus bagaimana kelanjutan project trail murah dari KTM ini?

Dikutip dari Otomotifnet.com, Pak Akhmad Zafitra Dalie selaku Sales and Marketing Strategic Advisor PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) menuturkan, pihaknya sudah mengajukan usul mengenai development motor trail murah ini kepada prinsipal. Alasannya sih cukup jelas, karena market motor trail entry level di Indonesia ini cukup besar dan pemainnya masih minim. Di jalanan kita memang cukup jarang melihat motor trail, namun permintaan terhadap motor tipe ini tergolong tinggi. Pengguna motor trail biasanya menggunakan motornya untuk bermain off road di hutan, bukan di jalan raya, sehingga populasi motor trail memang nggak banyak terlihat di jalanan.

Kristianto Goenadi - Akhmad Zafitra Dalie (PJLM)

Kristianto Goenadi – Akhmad Zafitra Dalie (PJLM)

“Untuk motor trail, kita sudah mengusulkan langsung ke prinsipal, karena secara image, KTM kan juga terkenal dengan model-model trailnya. Tapi yang jelas, kita sudah menunjukkan kepada mereka bahwa market Indonesia di segmen trail entry level itu cukup besar dan potensial. Doakan saja semoga tahun 2018 sudah tersedia,” kata Pak Dalie.

Well… Pak Dalie sudah memberikan ancang-ancang motor trail entry level dari KTM bakal tersedia pada tahun 2018. Memang timeline itu masih belum pasti karena development masih terus dilakukan. Jika benar ada motor trail versi murah dari KTM, maka secara harga motor itu akan berhadapan dengan Kawasaki KLX150 BF dan juga Honda CRF150L saat Astra Honda Motor (AHM) meluncurkannya. Kalau mau main tebak-tebakan, kira-kira basic mesin apa ya yang dipakai untuk membangun motor trail entry level dari KTM? Berapa kapasitas mesinnya? Apakah 150 cc, 200 cc, atau malah 250 cc? Kita bahas di artikel berikutnya yakk…

KTM-350-EXC-F-Dual-Sport-2017-001


Advertisements