Tahun 2017, Suzuki Indonesia Bakal Impor 4.000 Unit Trail DR200S



Suzuki-DR200S-Lightweight-Dual-Sport-001

Mas bro… Suzuki Indomobil Sales (SIS) alias Suzuki Indonesia belakangan ini disebut-sebut memiliki project khusus, yaitu mendatangkan hingga 300.000 unit motor trail DR200S. Kabarnya motor-motor itu merupakan pesanan dari sejumlah instansi, baik pemerintah maupun swasta. Salah satu instansi yang sudah menerima DR200S adalah Polri, lebih spesifik lagi Brigade Mobil (Brimob). Namun tentunya jumlah motor trail sebanyak itu nggak datang sekaligus, melainkan didatangkan secara bertahap!!

Nah, informasi yang diungkapkan oleh rekan blogger Mas Iwan Banaran yang beruntung bisa bertemu dan ngobrol dengan para petinggi SIS menyebutkan bahwa pada tahun 2017 nanti bakal ada sebanyak 4.000 unit motor trail DR200S yang masuk ke Indonesia. Motor itu merupakan pesanan dari instansi swasta dan didatangkan langsung dari Jepang. Menariknya, SIS terus mempelajari market, sehingga nggak menutup kemungkinan DR200S juga dijual kepada konsumen umum.

“Trail tahun depan akan datang lagi sekitar 4.000 unit. Kita pelajari nanti, kalau pasar memang menginginkan akan kita pertimbangkan,” ungkap Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Mr. Seiji Itayama.



suzuki-dr200s-blackfire-003.jpg

Selain itu, Itayama San juga mengungkapkan kalau Suzuki ingin berbenah… Ingin menjadi salah satu pabrikan motor yang diperhitungkan di Indonesia setelah beberapa tahun belakangan ini boleh dibilang kacau balau… Caranya adalah dengan meluncurkan produk-produk yang bagus untuk menarik perhatian konsumen. Nggak cuma itu saja mas bro… Melalui Itayama San Suzuki mengaku bersedia mendengarkan kritik dan masukan, baik itu dari para blogger maupun konsumen.

Masukan dari Adventuriderz.com sih cuma satu… Jangan lama-lama deh Suzuki meluncurkan DR200S di Indonesia. Permintaan terhadap motor trail di Indonesia sekarang ini sedang tinggi-tingginya, sedangkan pemainnya masih minim. Dari brand Jepang saja baru ada Kawasaki lewat KLX150. Selebihnya hanya diisi oleh brand-brand lokal. Dengan bandrol harga yang tepat, dijamin DR200S bisa booming karena spesifikasi mesinnya jauh di atas kompetitor yang ada sekarang.

Mengenai jaringan 3S Suzuki yang minim sebenarnya nggak jadi soal. Pecinta motor trail itu nggak manja, nggak begitu tergantung dengan yang namanya bengkel resmi untuk melakukan servis. Nggak percaya? Coba perhatikan di berbagai event trail adventure, masih banyak banget populasi TS 125 yang sudah discontinued sejak lebih dari 10 tahun lalu. Apa pemilik TS 125 melakukan servis dan membeli suku cadang di bengkel resmi Suzuki? BIG NO!! Nyatanya TS 125 masih tetap eksis dan menjadi buruan para pecinta trail. Tapi kalau Suzuki ikut membenahi jaringan 3S tentu akan lebih baik lagi, terutama kemudahan untuk mendapatkan suku cadang…

suzuki-dr200s-indonesia-001

Advertisements