Kabarnya Suzuki Lakukan Training Mekanik untuk Motor Baru DR200S



Suzuki-DR200S-Model-Year-2017-004

Belakangan ini santer tersiar kabar bahwa Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal memasukkan total 300.000 unit motor trail DR200S ke Indonesia. Sebagian dari jumlah itu merupakan pesanan dari instansi pemerintah, sebagian pesanan dari instansi swasta, dan kabarnya sisanya akan dijual kepada konsumen umum di Indonesia. Karena jumlah 300.000 unit itu amat sangat banyak kalau hanya untuk pesanan dari instansi pemerintah maupun swasta saja. DR200S itu didatangkan ke Indonesia dengan cara impor utuh dari Jepang, dan tentunya impor dilakukan secara bertahap, nggak sekaligus.

Managing Director Suzuki Indomobil Sales Mr. Seiji Itayama bahkan sudah terang-terang pada tahun 2017 nanti masuk lagi 4.000 unit DR200S yang boleh dibilang sebagai batch kedua. Motor sebanyak itu akan dikirimkan kepada pemesan yang notabene merupakan instansi swasta. Pada batch pertama lalu SIS sudah mengirimkan DR200S kepada institusi Polri yang digunakan sebagai kendaraan dinas bagi Bigade Mobil (Brimob). Itayama San pun nggak menampik kemungkinan menjual DR200S kepada konsumen umum jika memang minat konsumen terhadap motor trail ini tinggi.

“Trail tahun depan akan datang lagi sekitar 4.000 unit. Kita pelajari nanti, kalau pasar memang menginginkan akan kita pertimbangkan,” ungkap Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Mr. Seiji Itayama.



Suzuki-DR200S-Model-Year-2017-001

Nah… Kali ini kembali muncul selentingan kabar yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com menyebutkan bahwa SIS sedang dalam proses melakukan training mekanik agar bisa meng-handle sejumlah motor baru, mulai dari GSX-R150, GSX-S150, dan tentunya DR200S. Motor sudah mulai didistribusikan kepada instansi pemerintah dan swasta, serta nanti nggak menutup kemungkinan menyusul dijual kepada konsumen umum. Pastinya SIS mesti mempersiapkan layanan after sales agar saat DR200S perlu diservis atau mengalami kerusakan bisa tertangani dengan baik oleh mekanik. Semoga saja SIS nggak berlama-lama meluncurkan DR200S di Indonesia. Lebih syukur lagi kalau motor itu diproduksi secara lokal di Indonesia, bukan impor dari Jepang. Pasti harganya lebih kompetitif.

suzuki-dr200s-indonesia-001

Advertisements