Ekspansi Agresif, KTM Indonesia PJLM Bakal Buka Banyak Dealer Baru



KTM-Indonesia-Duke-250-GIIAS-2016-004

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) yang menjadi distributor resmi street bike KTM di bawah 400 cc melakukan gebrakan serius dengan menurunkan harga lineup produknya hingga 40 persen sejak Agustus 2016 lalu. Duke 200/250 dan RC 200/250/390 yang sebelumnya dibandrol dengan harga lumayan mahal kini harganya jadi lebih terjangkau. Nggak heran kalau penjualan Duke dan RC series jadi laris-manis bak kacang goreng. KTM sebelumnya yang sangat seret menjual Duke dan RC, setelah penurunan yang dilakukan oleh PJLM sudah mampu membukukan pemesanan sebanyak 600 unit.

Nah, dari total 600 unit motor yang sudah dipesan oleh konsumen, PJLM telah mengirimkan sebanyak 300 unit. PJLM sendiri menargetkan bisa mengirimkan seluruh pesanan sebelum tahun 2016 berakhir. Namun, kalaupun nantinya hanya terealisasi pengiriman sebanyak 500 unit saja itu sudah menjadi prestasi yang bagus. Soalnya Duke dan RC yang dijual oleh KTM Indonesia PJLM masih diimpor utuh dari basis produksinya di India. Jadi suplainya memang masih belum bisa benar-benar lancar. Apalagi pabrik Bajaj di Chakan, India, memproduksi Duke dan RC di bawah 400 cc untuk seluruh market di dunia!

“Semua pemesan di GIIAS kemarin sudah mendapatkan unitnya. Secara total, ada 300 unit lebih motor KTM yang sudah kami kirim ke konsumen. Tahun ini target kita bisa distribusi 600 unit motor ke konsumen. Tapi jika bisa kirim 500 unit lebih saja itu sudah bagus,” ungkap Pak Akhmad Zafitra Dalie selaku Sales and Marketing Strategic Advisor PT PJLM, dikutip dari Otomotifnet.com.



ktm-250-duke-2017-001

Setelah semakin banyak motor dikirimkan kepada konsumen, PJLM tentu saja perlu memikirkan jaringan 3S yang lebih luas agar konsumen lebih mudah mendapatkan layanan servis dan suku cadang. Selain itu, calon konsumen baru juga akan lebih mudah lagi dalam mendapatkan produk KTM yang dijual PJLM. Nggak tanggung-tanggung, hingga akhir tahun 2017 nanti PJLM menargetkan bisa memiliki total 16 dealer yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Di mana saja dealer baru tersebut?

Pembukaan dealer baru KTM Indonesia PJLM 2016:

  • KTM Bandung Ciater
  • KTM Serpong
  • KTM Kalimalang
  • KTM Kebon Jeruk
  • KTM Daan Mogot
  • KTM Serang
  • KTM Bogor
  • KTM Cirebon
  • KTM Garut

Pembukaan dealer baru KTM Indonesia PJLM 2017:

  • KTM Solo
  • KTM Jogja
  • KTM Surabaya
  • KTM Bali

Melihat rencana ekspansi tersebut, terlihat kalau agen pemegang merek (APM) yang bermarkas di Sunter (KTM Sunter) ini terlihat serius terjun di market roda dua Indonesia. Apalagi di tahun 2018 mendatang KTM Indonesia PJLM sudah berancang-ancang membuka dealer Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Bisa jadi rencana agresif itu sekaligus untuk mendukung penjualan Duke 200, Duke 250, dan Duke 390 generasi terbaru yang mulai masuk ke Indonesia tahun depan. Yups, kita doakan saja ekspansi PJLM berjalan mulus sehingga bisa memberikan perlawanan terhadap pabrikan motor asal Jepang. Brand image KTM sebagai motor Eropa sudah cukup baik untuk mengobrak-abrik pabrikan Jepang. Ditambah lagi produk yang ditawarkan oleh KTM memiliki desain yang super aduhai, performa mesin gila, dan fitur yang bikin ngiler, lengkap dengan harga yang sangat value. Good luck KTM!

ktm-390-duke-2017-001

Advertisements