• Home »
  • Article »
  • Hot News: Gazgas Akan Rilis Trail Baru 250 cc, Harga Under Rp 30 Juta!

Hot News: Gazgas Akan Rilis Trail Baru 250 cc, Harga Under Rp 30 Juta!

Sekelumit informasi masuk ke newsroom Adventuriderz.com dari brand motor lokal yang punya pabrik di Pasuruan, Gazgas. Kabarnya, Sabtu besok (10/12/2016), bertempat di salah satu kawasan wisata di Malang, Gazgas akan meluncurkan motor trail baru dengan kapasitas mesin 250 cc (lebih tepatnya 230 cc), SOHC, 2-valve, dan berpendingin udara. Basic mesinnya mirip dengan Honda CRF230F yang selama ini cukup dikenal di kalangan pecinta trail. Ujung-ujungnya sih pakai mesin Kaizen atau basic GL series yang udah melegenda itu ya… Terus desainnya kayak apa mas??

Adventuriderz.com memang belum melihat langsung maupun melihat foto dari si trail baru. Namun, sumber Adventuriderz.com menyebut motor trail baru dari Gazgas ini memiliki desain yang sama persis dengan Hummer 150. Sama persis alias nggak menyimpang sama sekali!! Artinya, perbedaan mendasar hanya terletak di bagian mesin yang melar jadi 230 cc. Makanya nggak mengherankan kalau si trail baru disebut-sebut memiliki nama Hummer 250.

“Desain sama persis dengan Hummer 150. Tapi pakai mesin 230 cc berpendingin udara, bukan radiator. Basis mesin kayak Honda CRF230F,” ujar sang sumber lewat sambungan telepon.

Mungkin salah satu yang membuat bro penasaran adalah harga… Yups… Sepertinya Hummer 250 merupakan jawaban Gazgas atas kemunculan Viar Cross X 200 ES yang menggunakan frame twin spar dengan tenaga mesin sekitar 17,4 HP. Mengandalkan kapasitas mesin yang lebih besar, bukan tidak mungkin output power Hummer 250 di atas Cross X 200 ES. Masih dari sumber yang sama, mengatakan bahwa harga Hummer 250 masih digodok dan sampai sekarang belum matang. Tapi ancer-ancernya ada di angka Rp 26-30 juta. Kok pas banget head-to-head sama Cross X 200 ES yang belum lama ini dirilis dengan harga Rp 28,5 juta ya?

“Harga? Nah itu, masih digodok, belum ditentukan. Kemungkian antara Rp 26-30 juta, tapi diusahakan di bawah Rp 30 juta lah,” katanya lagi…

Penasaran dengan Hummer 250? Samaaa!! Adventuriderz.com juga penasaran. Insya Allah kalau nggak ada kendala besok Adventuriderz.com akan meluncur ke Malang untuk menghadiri acara launching Hummer 250. Tunggu saja gerojokan informasi dan foto-foto Hummer 250 besok ya… Mudah-mudahan pula besok di lokasi tersedia unit test ride, jadi bisa icip-icip bagaimana impresi nunggang Hummer 250 biar rasa penasaran terpuaskan. Ada yang mau nitip pertanyaan bro?

Advertisements